Update

Senin, 02 Oktober 2017

Gak Usah Jadi Youtuber!

Mbloogers.com - "Jadi Youtuber enak coy", "Duit ngalir terus", "Sering jalan-jalan coy", "Dapat endorse, bisa dapet barang-barang mahal". STOP MENGKHAYAL MBLOOGS! walau sebenernya ada betulnya juga! tapi setelah ane pribadi sering survey nontonin para youtuber, yahh bisa dikatakan Mending Gak Usah Jadi Youtuber Aja Beh!

Jadi maksud gua gini mbloogs, Youtuber di Indonesia sendiri yang bener-bener Real Content Creator itu masih dikit banget, paling bisa dihitung jari mereka yang benar-benar bikin konten secara berkualitas, pastinya gak asing lah buat kalian siapa aja orangnya.

Tapi dari sekian banyak youtuber yang terkenal, juga ada beberapa diantaranya bikin kontennya tetep sampah! napa ane berani bilang sampah? yah kalo gak click bait, ya drama, ya ucapan kotor dan sebagainya.

Yapz bener, itu hak kalian sebagai manusia, mau bikin konten apapun yang terserah kalian, yang perlu disalahkan ya orangtuanya yang harusnya memantau dan menjaga anak-anak dibawah umur, sekilas memang itu benar! tapi bukan berarti anda kemudian bebas membuat konten seenaknya! kalau memang anda menyadari konten anda memiliki jenis yang vulgar dan sara, bisa lah aktifkan fitur konten dewasa? pengen ikutan youtuber-youtuber barat yang bebas?

Hei bung, kalian hidup di Indonesia bung! jadi jangan seenaknya sendiri, lu bicara soal nasionalisme dan cinta budaya tapi gaya lu 97,8 % ikutan orang barat. gak sekalian ikutan gaya bahasa yang menghujat Tuhan sekalian?

Ini juga tidak untuk youtuber yang terkenal aja lah, bagi kamu yang suka re-upload! yah bener itu juga hak kamu mbloogs, tapi emangnya berkah gitu kalian cari recehan tapi dari hasil nyomot konten orang?

Gak usah jadi Youtuber kalau tujuan kalian tidak ingin menghibur, dan mendidik orang, tapi tujuannya untuk memecah belah bangsa dengan isu-isu dan propaganda yang terus mengalir, Gak usha jadi Yotuber kalau kalian gak memberikan motivasi baik, gak memberikan hiburan yang cerdas tapi selalu mencoba menyudutkan segalanya yang berbuntut debat kusir yang tak kunjung habis macam kaum Flat.

Come on! Platform ini memang membebaskan kalian berbuat apa saja, tapi ingatlah etika dan kembalilah dari mana kamu lahir, dimana kamu tinggal, dan bagaimana budaya kalian.
gak setuju? ya gak papa! this is my opinion!

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners