Update

Kamis, 05 Oktober 2017

8 Perusahaan Teknologi yang Melakukan Kesalahan Besar dalam Sejarah

Mbloogers.com - Dari maraknya teknologi yang berkembang pesat sampai saat ini, dulunya teknologi yang kalian nikmati saat ini pernah jadi bahan cemooh mbloogs! dan itu dilakukan perusahaan teknologi yang pada akhirnya mereka bangkrut dan menyesalis, karena tidak mau berkembang. dan berikut ini 8 Perusahaan Teknologi yang pastinya nyesel banget!

Keterlambatan Microsoft Zune

Mungkin gak begitu banyak yang tahu teknologi ini mbloogs, termasuk ane sendiri, Perangkat pemutar musik digital ini awalnya adalah jawaban Microsoft atas kemunculan iPod. Namun Microsoft terbilang telat meluncurkannya, yakni di 2006. Beberapa bulan setelah Zune dirilis, Apple punya perangkat baru bernama iPhone, dan akhirnya fell down!

Yahoo mengacuhkan Google 

Diawal awal mbah Google berdiri, Yahoo adalah perusahaan internet paling dipandang, tenar, dan keren banget, asli!, berulang kali melakukan pertemuan dengan Google untuk membelinya. Namun Yahoo akhirnya tak pernah jadi membeli Google. Saat ini Google bernilai USD 500 miliar, sementara Yahoo yang bisnisnya terus merosot hanya USD 35 miliar. duh Tau begitu pasti nyesel banget kan?

Menolak iPod 

inovator dari iPod adalah Tony Fadell. Dialah otak dibalik teknologi tersebut dan dia yang pertama kali menawarkan ide perangkat personal untuk memutar musik kepada RealNetworks yang langsung ditolak. Fadell kemudian beralih ke Apple dan iPod mencetak sejarah kesuksesan, dan tenarnya luar biasa. walau pada akhirnya Apple menghentikan produksinya baru-baru ini. Tapi Ipod tetep masih dikenang mbloogs

Kodak menertawakan kamera digital 

Waktu itu salah satu engineer Kodak memaparkan ide kamera tanpa rol film di hadapan sejumlah eksekutif pada 1975, namun malah ditertawakan seisi ruangan. tapi di tahun 2012, Kodak menyatakan diri bangkrut. Perusahaan kamera legendaris ini gagal beradaptasi dengan dunia digital. nah kann

Saat Steve Jobs tinggalkan Apple 

1985 terjadi konflik internal di dalam Apple yang memaksa Steve Jobs dikeluarkan dari Apple. Hengkangnya Jobs dari Apple memaksa perusahaan tersebut berada di bawah kepemimpinan John Sculley. Di bawah kepemimpinan Sculley, performa Apple memburuk dan sempat membuat perusahaan tersebut berada di titik terendah, karena gak ada inovasi cerdas lagi, dan kemudian Steve kembali dan membuat gebrakan baru.

Nintendo "Putus" dari Sony demi Philips

Kami yang lahir era dahulu gak asing dengan perangkat game satu ini, di awal 1990-an, Sony dan Nintendo bekerja sama dalam memodifikasi SNES. Namun kerja sama keduanya gagal dan Nintendo mulai menggandeng Philips membuat CD-i (yang di kemudian hari juga gagal). Sementara Sony, belajar dari kegagalanya, membuat PlayStation yang sukses hingga sekarang dan menjadi pesaing konsol Nintendo, dan bisa dilihat sendiri kan

Western Union menolak telepon

Si penemu telepon Alexander Graham Bell menawarkan patennya kepada perusahaan telegrap Western Union pada 1876, namun ditolak. Penolakan ini membawanya ke Bell Telephone Company yang kemudian dibeli oleh AT&T dan jadi perusahaan telekomunikasi besar di Amerika Serikat saat ini.

Blockbuster abaikan Netflix 

Pada tahun 2000-an, Reed Hastings menemui perusahaan rental DVD Blockbuster. Hastings menawarkan Netflix untuk dijual seharga USD 50 juta namun Blockbuster mengabaikannya. Netflix saat ini jadi layanan streaming film dan video on demand terbesar dan membuat DVD makin usang, dan sekarang pun udah gak jamannya nonton film pake DVD, udah era Streaming mbloogs.

[ detikInet ]

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners