Update

Kamis, 28 September 2017

Rusia Ancam Akan Tutup Facebook

Mbloogers.com - Bukan kali ini aja mbloogs jejaring sosial milik zuck ini dapat ancaman, bahkan di China sendiri nih Facebook udah diblokir, kali ini Rusia mulai berbicara, Rusia mengancam akan memblokir Facebook di negaranya kalau tidak mau mematuhi aturan yang ditetapkan Negeri Beruang merah itu mbloogs.

dari Reuters, aturannya yakni website yang menyimpan data pribadi warga Rusia wajib melakukannya hanya di server yang berada di Rusia, jadi server yang menyimpan database pengguna Rusia hanya boleh ada di Negeri mereka. Facebook diberi tenggat waktu sampai tahun depan untuk menaatinya atau diblokir.

"Setiap orang harus mematuhi hukum. Di tahun 2018, semua harus dilakukan sebagaimana mestinya," sebut Alexander Zharov dari lembaga pengawas komunikasi Rusia, Roskomnadzor. 

Sebelumnya Jejaring sosial untuk para profesional yakni linkedIn pun udah "tumbang" disana

"Aturan hukum itu harus diimplementasikan atau perusahaan tidak bisa beroperasi lagi di teritori Federasi Rusia seperti yang terjadi pada LinkedIn. Tidak ada perkecualian," tambahnya. 

Alexander menyebut bahwa Twitter sudah berjanji akan melakukannya pada pertengahan tahun 2018. Langkah yang diharapkan juga diikuti oleh Facebook.

"Kami memahami dengan jelas bahwa Facebook memiliki jumlah pengguna yang signifikan di Rusia. Di sisi lain, kami menganggap ini bukan layanan yang istimewa dan juga ada media sosial yang lainnya," pungkas Alexander

Melindungi privasi warga negaranya memang penting mbloogs! dan ane pribadi sih setuju. jadi biar jejaring sosial juga bisa berbenah diri.

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners