Update

Kamis, 07 September 2017

Canggihnya Kamera Google Street View Terbaru

Mbloogers.com - Bukan Google kalau gak bikin perubahan dan inovasi terbaru, kalian pastinya tahu Google Street View kan mbloo? dimana kita bisa lihat jalanan dalam betun 3d 360 derajat view! Setelah kurang lebih delapan tahun tak mengganti kamera yang dipakai di mobil Street View, Google akhirnya mengganti kamera berbentuk globe alias bulat tersebut dengan model anyar.

Menjadi pembaruan signifikan pertama sejak mobil Street View merekam jalanan di dunia pertama kali pada 2007 silam. Kamera baru ini bisa merekam foto yang lebih jernih, resolusi lebih tinggi, dan warna-warna yang lebih tajam! jadi mungkin nantinya kalau dizoom gak bakal pecah-pecah gitu mbloo!

Tempat kamera ini masih akan terpasang diatas mobil yang bertugas berkeliling, namun ukurannya akan lebih kecil ketimbang pendahulunya. Pasalnya, perangkat tersebut kini hanya menggunakan 7 kamera, sementara dulu ada 15 kamera yang terpasang.

Spesifikasi kamera tersebut yakni dibekali sensor 20 megapixel, dan ditambah dua kamera tambahan yang merekam foto HD. Ada juga dua perangkat tambahan pada bagian depan dan belakang yang berfungsi sebagai radar laser.

gak cuman hardwarenya aja, software untuk Street View juga dilengkapi kemampuan machine learning dan artificial inteligence. Jadi ketika kamera tersebut merekam gambar, algoritmanya bisa mendeteksi dan merekam nama serta nomor jalan untuk ditambahkan ke database Google.

Software tersebut pun bisa mengidentifikasi nama dan logo perusahaan atau pun tempat bisnis. Ke depannya, Google tengah menciptakan software dengan kemampuan lebih baik, sehingga bisa mengenali jenis-jenis toko dari penampakannya, termasuk merekam jam operasional sebuah tempat usaha.

Google Street View sudah memulai merekam jalanan sejak 2007 silam, gak cuman pake mobil mbloogs melainkan ada juga mobil salju, trike, dan troli untuk merekam foto dalam ruangan seperti museum. Ada juga perangkat kamera berbentuk tas untuk merekam foto di tempat yang tak terjangkau kendaraan. kadang juga pake sepeda. cuman sayangnya Google street gak pernah bilang-bilang mau lewat, kan gua bisa narsis gitu! siapa tahu nanti ketemu jodo! ups!


Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners