Update

Selasa, 08 Agustus 2017

Yuk Bikin Film Pake Smartphone

Peralatan dan Persiapan untuk Membuat Film dengan Smartphone

hai mblo mblo semua, kali ini ane akan share salah satu hobi ane, yaituu tereeett membuat Film pendek, yap!. menurut ane lebih asyik bikinnya daripada cuman nonton, dan bikin film itu kita serasa bebas berkreasi mengutarakan imajinasi dan sebagainya. kamu salah satu yang ingin bisa bikin film? namun Bingung caranya ?

Bikin Film dengan Modal Kecil dan Simpel

yapz pasti banyak yang bingun, duh bikin film pake apa? pasti modal gede banget! widih. haduh buang jauh-jauh tuh fikiran, gak usah mikir aneh-aneh, pasti mikir tentang kamera gede, lighting de el el, point disini kite mau bikin film Amatir, bukan film konvesional, kita kan mau share imajinasi kita kepenonton, emang sih bukan diputer di layar lebar, tapi youtube kan ada dan bisa dimanfaakan. dan kalau mikir modal tergantung bikin filmnnya gimana, kalau pemula ya jangan yang aneh-aneh, kalau pengalaman ane sendiri bikin film modal kerja bakti, gak ada yang dibayar karena kita punya visi dan misi yang sama.

Ayo Bikin Film

nah kita langsung masuk ke pembahasan inti yak, ane mau share beberapa persiapan dan peralatan bikin film berdasarkan pengalaman ane, dan ini semua kita cuman pake smartphone guys! kagak percaya? ya udah ha ha ha langsung cek

kalau mau bikin film tentunya bikin ceritanya dulu, tuh film ceritanya mau ngapain. check it out

1. Bikin naskah film
bagi pemulai bikin cerita yang biasa aja, simpel, sederhana, kagak usah muluk-muluk.

2. Kumpulin Tim
nah aja teman-temanmu yang bener-bener niat dan hobi dibidang ini, dan pastinya mereka harus diajak sama-sama mengikuti visi misi yang sama

3. Cari pemain
kalau komunitas ane, pemain ya crew, jadi kita gantian, misal temen ane main ane yang pegang kamera, dan giliran ane main nanti yang lain yang pegang kamera, point disini pinter-pinter bikin naskahnya.

4. Siapkan Smartphone mu
nah siapasih yang kagak punya handphone? handphone sekarang udah canggih-canggih, pengalaman ane bikin film pertama kali cuman pake handphone yang kamera videonya vga widih... burem sih ha ha untung ane bikinnya horror jadi cucok banget sama nuansannya ha ha ha. sekarang handphone kamera tinggi berharga murah banyak dipasaran kok, cari aja yang udah HD banyak tinggal pilih

5. Lighting alami
nah misal pakai smartphone ada sebagaian yang udah ada flashnya tapi itu mengurasi daya, triknya pakai cahaya alami caranya cari tempat-tempat yang cukup cahaya itu ajah.

6. Laptop
nah ini penting untuk editing filmnya, kalau gak punya boleh pinjem dimana gitu, atau ke warnet aja. urusan editing emang kadang tidak semua orang bisa.

7. share ke sosial media
nah agar filmmu bisa dinikmati orang dan bisa dikriti, upload ke youtube, vimeo, dan sebagainya agar orang lain bisa menonton dan menilainnya, jadi kita tahu tingkatan kita dimana.

dibawah ini contoh film pendek yang pake smartphone dalam pembuatannya

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners