Update

Selasa, 08 Agustus 2017

Mengkritisi Media - media Online Penyebar Berita Hoax

Media - media penyebar HOAX

Hoax untuk Kepentingan Komersial ?

halo mblo, lagi-lagi ane mau ngebahas yang serius-serius, biar gak monoton mulu, yopz Media Online, siapa yang kagak kenal dengan Media Online, yang kamu baca saat ini juga dinamakan Media Online, sekarang banyak masyarakat yang berpindah ke Media Online, karena kenyamanan, kesimpelan, kemudahan, dan tidak keribetan

tapi tahukah bahwa tidak semua media online yang agan-agan baca itu seratus persen fakta, yuhhh termasuk di blog ini mungkin juga kadang ada artikel-artikel yang keliru, dan dari situ ane ngajak para pembaca juga mau kritis terhadap konten-konten yang kita bagikan disini, misal ada yang salah langsung aja komentar dibawah atau kirim email melalui form dibawah, namun harus pakai bahasa yang baik yak, nanti kita jawabnya juga nyaman mueheheh.

sekarang sedang maraknya Media-media online disekiling kita gemar banget nyebar berita-berita ambigu, belum jelas, dan dengan PDnya membenarkannya. waduh! dan kadang pembacanya juga langsung percaya begitu saja! duh sudah kritiskah jurnalis negeri kita? sebenarnya untuk apa membuat berita-berita tersebut? tak lain tak bukan untuk komersil, traffict, dan fenomenal dan banyak pengunjung, apa memang benar begitu? iya soalnya kita sendiri juga melakukan hal tersebut namun tidak berhasil ha ha ha ha ha, tahu video penampakan yang kita buat? ada dipostingan kita juga kita perlihatkan cara bikinnya, dan emang yang begituan bisa datengi traffict lumayan, videonya juga banyak yang lihat. kita udah bikin 2 video percobaan yang berjenis begituan, yang kedua masih dalam masa percobaan ha ha ha mungkin kedepannya juga akan kita perlihatkan cara bikinnya.

Berita Hoax Berhubungn Erat dengan SARA Suku Agama Ras

berita - berita bohong yang selama ini beredar emang kebanyakan menyangkut SARA dan paling getol sangat berhubungan dengan Agama, sensasional, profokatif, dan sebagainya dan tidak jarang yang menyebarkannya pun situs atau portal-portal berita dari site-site terkenal, bahkan kebanyakan juga disebarkan dari situs-situs berlabel Agama, sangat memiriskan sekali gak mblo? untuk membenarkan kebenaran agama, untuk membanggakan agama harus nyebar berita-berita hoax gak jelas, main copas sana sini tanpa ditelusuri kebenarannya terlebih dahulu, masyarakat akhirnya terbodohi oleh berita-berita tidak sehat seperti itu, tak jarang tokoh-tokoh agama ikutan menshare ke media-media sosial mereka. beuhhh.
sebagai masyarakat yang cerdas alangkah baiknya kita mau kroscek, tabayun, dan sebagainya. sekarang juga sudah mulai muncul media-media penyeimbang fenomna hoax yang kerap bertebaran disekeliling kita, sudah mulai muncul generas-generasi yang kritis. alangkah baiknnya kita sebagai pembuat konten untuk masyarakat memberikat sesuatu yang positif, jangan hanya karena kepentingan uang kita rela membohongi dan membodohi masyarakat.

dah itu aja mblo mungkin yang bisa ane share, semoga bermanfaat yak untuk kita semua, dan bagi kalian yang ingin kroscek-kroscek bisa cari di google website-website yang memberikan informasi sebenarnya dari berita yang beredar, atau kalian juga bisa tanya dulu untuk ditelusuri. misalkan Indonesian Hoax Community, Indo Crop, dan masih banyak lagi. namun disetiap media pasti ada kelebihan dan kekurangan, tinggal kita milih mana yang baik dan bener. yap! thanks yak udah baca, jika kalian peduli dengan kesehatan dunia maya kita, share artikel ini ke teman-temanmu wokey mbloo..

#SalamInternetSehat
#MERDEKA!

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners