Update

Sabtu, 10 Juni 2017

Seandainya Bumi Benar Datar?

Mbloogers.com - Hai mbloo, kembali berandai-andai hal yang mainstream yang sampai saat ini masih diperdebatkan! walau secara pribadi, ane pribadi Flat Earth penuh dengan kelucuan dan kekocakan. 

Langsung aja mbloo, kita berandai-andai secara logis nih, kalau biasanya rubik ini just for fun tapi untuk yang ini kita akan menjawabnya secara ilmiah dan bisa dipraktekkan. namun andai-andainya kita memang imposibruuu banget mbloo, Well! mari kita berandai-andai misalkan bumi yang kita tumpangi ini benar-benar datar

1. Matahari tidak akan tenggelam, melainkan mengecil
Teori bumi datar adalah bahwa matahari sebenarnya kecil dan cahayanya bersifat lokal mengelilinig melingkar memutari Flat Earth. nah seandainya bumi ini datar maka harusnya matahari tidaklah tenggelam kebawah dengan posisi bentuknya masih sama besar, namun akan mengecil dan bergerak melingkar keutara, ketimur, dan membesar kembali. bisa dilihat contoh sederhana dibawah :


Dan itu juga berlaku buat gerakan bintang diatas, kita bisa melakukan timelaps, dan apakah bintang diatas bergerak memutar juga? tidak tenggelam ke ufuk?.. percobaan ini bisa dipraktekan dengan mudah, ambil bohlam lampu, dan buatlah obyek datar yang diumpakan bumi datar, taruhlah kamera menghadap kearah barat, dan praktekkan/gerakan bohlah kecil yang diumpakan matahari bergerak mengelilingi bumi datar, sampai kembali ketitik semula, dan lihatlah, matahari/bohlam akan terlihat tenggelamkah?

2. Kita bisa merasakan salju?
Seandainya bumi datar maka tidak akan ada kutub utara dan kutub selatan, jadi tidak ada iklim yang berbeda-beda, gari katulistiwanya ? bumi datar dikepung kutub bersalju di ujung/pinggiran bumi. bisa dimengerti?

3. Gak akan ada lubang/ kawah meteor, gak akan ada meteor sampai bumi.
Teori FE yaitu bumi memiliki kubah yang tidak bisa ditembus, dan mereka percaya tidak akan ada benda apapun yang bisa masuk dan keluar. lah terus meteor rusia yang sampai bikin bangunan berantakan apa dong? "Oh CGI itu".. ok fine!

4. Dunia akan pengap
Masih terkait dengan point 3, kubah yang tidak bisa ditembus, matahari bola kecil didalam kubah, cahayanya yang panas tidak bisa keluar. jadinya?

5. Gak bisa bikin upload video di youtube, gak bisa debat di medsos
Teori termainstream dikalangan Kaum FE adalah, Satelit tidak ada itu ajah titik! semuanya bohong, gak ada yang sampai keatas, gak ada satelit diatas. terus?

Kalian bisa berandai-andai secara bebas mbloo, kalau beneran bumi yang kita tumpangin ini berbentuk datar, hikss. sebenarnya masih ada banyak sekali. lain waktu dirubrik yang beda.

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners