Update

Kamis, 23 Maret 2017

Puncak Tertinggi Gunungkidul Wisata Embung Batara Sriten Pilangrejo Nglipar Jogjakarta


Wisata Agro Embung Batara Nglipar Jogjakarta Jalan - Jalan Men

Embung Sriten Nglipar Gunung Kidul Jogjakarta

tempat apa sih itu? ane kemaren itu juga baru pertama kalinya, kesan awalnya agak takut gitu, katanya medan perjalanannya curam, untung ane bonceng ama motor temen ane yang gede, dan udah berpengalaman, nyantai dah!

Embung Batara Sriten Nglipar Pilangrejo Jogjakarta Gunung kidul

rutenya mana yak? ane masih bingung, deket ama gua pindul pokoknya, tanya-tanya orang sekitar pasti tau kok, perjalanan dari wilayah ane cukup lama, tapi gak terasa karena hawanya yang sejuk, disaat sudah memasuki wilayah terlihat gunung gede yang kokoh, dan di atap sana embung itu berada.

yup Embung adalah sebuah tempat air untuk peairan sawah-sawah warga dipegunungan yang tidak terjangkau dengan aliran sungai, namun tempat ini juga dijadikan obyek wisata untuk bersantai,  karcis masuk 8000 perorang, disetiap jalur keatas kalian akan terus diperingati soal REM motor, juga GIGI motor, sampai diatas sana akan ada tempat parkirnya.

di atas embung sriten ini didirikan rumah joglo yang bisa dijadikan untuk bersantai ria sambil menikmati embung, kota wonosari jauh dibawah sana, dan juga terdapat toilet sama tempat untuk ibadah.
Wisata Jogjakarta Embung Batara
naik ke puncaknya lagi dah, dipuncak tersebut biasanya digunakan untuk paralayang, nah dari bukit itu kalian bisa melihat kota klaten boookk, yuhuu. ati - ati tebing sangat curam. bisa die lho..
ketinggian puncak ini sekitar 800 MDPL , cocok untuk yang hobi fotografi. asli keren abis, asal pinter bidik kamera.
mau foto preweddig, atau nyantai mbloo

gak usah takut laper, disana juga ada penjual makanan tenang aja, mie ayam, bakso, menu cocok dah. kalau mau ngirit bawa aja bekal dari rumah tapi sama aja, pasti juga bikin pake duit ha haha.

Puncak Embung Batara Sriten Jogjakarta
ituh ane sedang moto-moto gunung
rekomendasi kesana pagi-pagi gan, saat pagi udara masih seger dan enak, waktu kita pertama kali ke Embung sriten ini, masih sepi dan asri, serasa tempat ini milik gue sendiri. tapi menginjak jam 10 an, widih mulai ramai merayap dan hawa semakin panas, itu kalau musim kemarau. 
penasaran? datang sendiri, cek google gih,



Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

2 komentar :

  1. wow .... perlu di coba biyaya tiket masuk dan lainya gimana brow
    encepsicowboy.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane ba'da lebaran kemaren 8000 gan... masuk dan parkir di atas sana.. itu aja, kalau mau beli bakso diatas, bayar lagi he he he he.. coba deh, jangan lupa bikin scene-scene epic

      Hapus

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners