Update

Jumat, 03 Februari 2017

J. K Rowling Diancam Fans Setelah Mengkritik Donal Trump

Penulis fenomenan dan termasuk favorit ane juga mbloo, termasuk yang udah dijadiin film, duh jadi kangen dan sama Harry Potter masa kecil! Harry Potter sering dapat ancaman dari para temennya, musuh-musuhnya terutama si Imut Voldemort! tapi ternyata gak cuman Harry Potternya, si Empu/ penulis bukunya pun baru-baru ini mendapat ancaman kembali mbloo. duh!

Jadi ceritanya begini mbloo Rowling kabarnya mengkritik kebijakan Donald Trump lewat akun Twitternya. Nah para pembaca setia buku-buku Harry Potter yang pendukung Trump pun alhasil kan marah mbloo langsung dah ada yang mengancam akan membakar karyanya.

Salah seorang fans di Twitter mengatakan mereka sudah membakar buku-buku dan DVD Harry Potter. Tapi ternyata J K Rowling justru membalasnya dengan nyantai!

"Asap dari DVD mungkin beracun tapi saya masih punya uang dari hasil penjualan Anda, lalu jika Anda ingin melakukannya saya akan meminjam pemantik punya saya," Replaynya

Ada juga yang lain mengatakan setelah menjadi penggemar J.K Rowling selama 17 tahun, dia sudah membakar buku yang dimilikinya. lagi-lagi ditanggapai nyantai sama JK Rowling "Anda bisa membakarnya dan saya tidak ada masalah tapi Anda masih tidak bisa membuka pikiran tentang Donald Trump,"

Sebenernya ini bukan pertama kalinya mbloo Bu Rowling diancam, Di akhir 1990-an, setelah buku Harry Potter diterbitkan ada sekelompok orang yang percaya bahwa cerita sihir dan supranatural yang ditulis Rowling bertentangan dengan ajaran Alkitab.

Pada Desember 2001, setumpuk buku-buku Harry Potter diklaim sebagai "buku setan" oleh sekelompok anggota keagamaan di Meksiko. Di Maine, Amerika Serikat, ketika novel 'The Chamber of Secrets' rilis seorang pengkhotbah merobek salinan buku Potter. huff padahal ini kan cuman karya sastra fiksi seni! sebagai hiburan ajah, toh kita juga gak bakal bisa ikut-ikutan ayunkan tongkat dan bilang winggardium leviousa terus terbang begitu kan?

Selain dia mengkritik Trump, JK Rowling juga mengkritik wakil presiden baru AS, Mike Pence.  Serangan itu dibuat untuk membalas kicauan berbau SARA Pence di Twitter pada 2015 saat masih menjabat sebagai gubernur negara bagian Indiana.

"Panggilan untuk melarang umat Islam memasuki AS karena mereka ofensif dan inkonstitusional," kicau Gubernur Mike Pence (@GovPenceIN) 8 Desember 2015.

Rowling mengirim ulang tweet Pence dan menambahkan dengan ayat dalam Alkitab terhadap kiriman itu.

"Apa gunanya jika seseorang memiliki seluruh dunia ini, tetapi kehilangan hidup yang sejati? Dapatkah seseorang menukar hidup itu dengan sesuatu? Matius 16:26," kicau Rowling dengan mengutip ayat dalam Injil tulisan Santo Matius. 

Keren sekali kamu Bu Rowling. muahh

source : Detik |  Tempo | The Huffington Post ( Image )

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners