Update

Kamis, 26 Januari 2017

Pengen menjadi Polisi Cyber Indonesia?

Kompetisi Polisi Cyber Indonesia Born To Control Mbloogers
Kabar gembira buat kalian yang hobi yang namanya dunia maya mbloo, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar kompetisi keren bertajuk “Born to Control”
yang mengambil topik soal keahlian dalam keamanan cyber. membaca kata cyber tentunya kalian sudah tahu kemana arah kompetisi ini?
 

Noor Iza selaku Plt Kepala Humas Kemenkominfo mengatakan bahwa kompetisi tersebut diselenggarakan untuk menjaring bakat-bakat keamanan cyber yang ada di Indonesia dan mengolahnya menjadi sumber daya manusia yang lebih berkualitas dan hebat tentunya.

Indonesia kekurangan bakat cyber security dan itu menimbulkan masalah yang sangat nyata dalam industri strategis, pertahanan, kesatuan bangsa dan bisnis,” kata Noor seperti yang kita kutip dari Kompastekno

Bayangkan jika terjadi perang cyber, berapa tentara cyber Indonesia yang dapat membela dan memperkuat pertahanan bangsa?” tambahnya

Kompetisi ini direncanakan akan dimulai dengan diselenggarakannya audisi pencarian bakat. akan dimulai dengan acara roadshow yang dilakukan di 10 kota di Indonesia, yakni Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Bali, Samarinda, Makassar dan Manado. Total ada 10.000 kandidat yang diharapkan terjaring melalui audisi tersebut.

Siapapun bisa ikut mbloo, jadi kamu tertarik menjadi polisi cyber Indonesia dapat mengikuti Born to Control, cara dengan melakukan pendaftaran online melalui tautan KLIK DISINI atau dengan cara mengunjugi kampus yang menjadi anggota Asosiasi perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM).

Manfaat lain jika sudah berhasil tutut serta sebagai kandidat yakni kamu akan mendapat pelatihan online gratis dan kesempatan menjadi anggota tim Born to Control.

Namun mbloo nantinya hanya pemenang saja yang bisa berkesempatan memperoleh beasiswa, hadiah, kesempatan magang serta kesempatan bekerja dan bertemu dengan bos-bos perusahaan ternama.

Kompetisi Born to Control ini dilaksanakan oleh Direktorat Keamanan Informasi, Ditjen Aplikasi dan Informatika, Kemenkominfo bekerja sama dengan PT Xynexis. gimana mbloo? Tertarik? yok bagikan ke rekan-rekan kami yang tertarik menjadi Polisi Cyber guna menangkal beredarnya kejahatan dan penipuan di dunia maya.

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners