Update

Senin, 16 Januari 2017

PB PRSI Umumkan 18 Atlet Polo Air Pelatnas SEA Games 2017

PB PRSI telah mengumumkan 18 atlet polo air yang berhak masuk pelatnas proyeksi SEA Games 2017. Setelah menjalani seleksi nasional selama empat hari di Kolam Renang Simprug Pertamina Jakarta, akhirnya Milos Sakovic selaku pelatih yang berasal dari serbia mengumumkan 18 atlet yang lolos pada Sabtu (14/1).  


Sebanyak 18 atlet terpilih akan mengikuti pelatnas jangka panjang mulai awal Februari 2017 di Kolam Renang Simprug Jakarta. 
Berikut Daftar 18 atlet polo air Pelatnas SEA Games 2017 

1.Yusuf Budiman (posisi 6)
2.Benny Respati Wibowo (6)
3.Aben Wisander (6)
4.Rezza Auditya (1-2)
5.Zaenal Arifin (1-2)
6.M.Hamid Firdaus (1-2
7.Muhammad Fadhil (1-2)
8.Andi Muhammad Uwaizulqami (1-2)
9.Maulana Bayu Herfianto (3)
10.Silvester Golbert Manik (3)
11.Beby Tarigan (3-6)
12.Ridjkie Mulia (4-5)
13.Brandley Legawa (4-5)
14.Rian Rinaldo (4-5) 
15.Guntur A.Samudera (4-5)
16.Made Agung (4-5)
17.Novian Dwi Putra (Kiper)
18.Muhammad Zaki (Kiper)


Harlin Rahardjo selaku Wakil Ketua Umum PB PRSI memberi semangat kepada para atlet terpilih untuk tetap bersaing secara sehat selama pelatnas nanti. "Saya ucapkan selamat kepada para pemain yang terpilih. Tapi jangan bersenang-senang dulu, tetap fokus karena dari 18 atlet masih akan terseleksi sampai 13 pemain inti yang akan dikirim ke SEA Games 2017," ujar Harlin. 

Sang pelatih menjelaskan pemilihan kali ini berdasarkan beberapa kriteria seperti tes berenang, level teknik, taktik dalam bermain, pengetahuan, stamina serta tes berenang. 
"Untuk stamina mereka cukup bagus, saya akan tingkatkan teknik dan strategi permainan polo air," ujarnya

di siisa waktu 6-7 bulan yang dimilikinya, Milos sudah menyiapkan beberapa program untuk meningkatkan teknik, konsentrasi, serta strategi. Ia mengaku sudah mengontak beberapa pelatih luar negeri seperti Iran, Arab Saudi dan lainnya, untuk menggelar uji coba
Rian Rinaldo dari Jambi mengaku senang terpilih dalam tim inti. Menurutnya pelatih asal Serbia menanamkan jiwa disiplin dalam latihan seperti tidak boleh mengobrol atau bercanda di kolam.

"Seleknas kali ini benar-benar ketat, saya sangat bangga terpilih dan akan bekerja keras merebut posisi tim inti," ujar Rinaldo dari Jambi. 

Mendatangkan pelatih asing asal Serbia, merupakan salah satu usaha terbaik PB PRSI yang berambisi meraih medali emas pertama di ajang SEA Games. Serbia merupakan juara dunia polo air dan peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio De Janeiro, Brasil. 
Setelah seleknas polo air putra, pekan depan PB PRSI akan menggelar pelatnas polo air putri. 

sumber Republika

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners