Update

Senin, 16 Januari 2017

BAKUMAN Anime Inspiratif : PERJUANGAN MENGEJAR IMPIAN DAN CINTA





Haloooo ohaiyo ghozaimas, khonichiwa ,kombanwa...
Oke langsung saja jadi begini beberapa bulan yang lalu ane merasa bosen dengan film2 holywood yang biasa ane tonton dan film2 mainstream lainnya, akhirnya ane memutuskan untuk mencari refrensi film/serial apa yang kiranya menarik untuk ditonton dan akhirnya ane memutuskan untuk menonton anime. Yap sebenarnya dari kecil ane emang anime lovers namun seiring bertambahnya usia dan kesibukkan ane jadi sering gak sempet buat nonton anime lagi, dan akhirnya ane mendapat rekomendasi dari salah satu temen ane yang seorang otaku buat nonton anime inspiratip berjudul Bakuman,skip skip akhirnya ane nurut aja dan donwload episode pertama itu anime dan setelah ane tonton ternyata bener keren dan akhirnya ane langsung donwload full 3 season.

Bakuman adalah salah satu anime yang diangkat dari manga (komik jepang) hasil karya duet sang maestro Obata Takeshi sensei dan Ohba tsugumi sensei , kalian para otaku pasti tahu siapa mereka,yap mereka adalah sang pencipta manga Death Note yang sebelumnya pernah manga dan anime populer diseluruh dunia. Dan akhirnya mereka kembali bekerjasama membuat cerita yang gak kalah kereeen dari Death Note . Berbeda dengan Death Note yang mengusung genre yang dark , kali ini mereka mengusung genre drama romantis, dan disinilah Obata Takeshi sensei dan Ohba tsugumi sensei menunjukkan kwalitasnya, mereka berhasil membuat cerita yang menarik baik Death Note atau Bakuman keduanya sama-sama menarik walaupun mengusung genre yang jauh berbeda. Anime Bakuman rilis pada tahun 2009,2010 dan 2011 terdiri dari 3 season yang masing2 season terdiri dari 25 episode plus ada tambahan 2 episode gak penting 😝..
Sinopsis

Bakuman bercerita tentang dua orang siswa SMP bernama mashiro moritaka alias saiko dan Takagi alias shujin yang saling bekerjasama untuk membuat manga.

Jadi bisa dibilang Obata Takeshi sensei dan Ohba tsugumi sensei adalah dua mangaka yang membuat manga yang bercerita tentang dua orang mangaka yang ingin membuat manga. Hee??? Ngomong apaan sih gue..

Oke lanjut, jadi ceritanya moritaka adalah anak SMP biasa yang masih bingung untuk menentukan bagaimana jalan hidupnya. Ia memiliki bakat mengambar yang  cukup baik, bakat itu ia dapatkan karena sejak kecil ia sering mengambar bersama pamannya (kawaguci tarou) yang berprofesi sebagai seorang mangaka yang selalu bekerja keras mengorbankan hidupnya demi manga. Saat kecil moritaka bercita-cita ingin menjadi mangaka seperti pamannya, namun pada akhirnya impian itu ia tinggalkan setelah pamannya meninggal karena bekerja terlalu keras dalam membuat manga. Mulai saat itulah Mashiro tak lagi tertarik untuk menjadi mangka ia memilih untuk menjalani kehidupan normal seperti orang kebanyakan.
Mashiro memiliki seorang gadis yang ia sukai dikelasnya namun ia tak berani mengunkapkannya, setiap hari ia mengambar wajah gadis itu dibuku catatannya. Gadis itu adalah Azuki Miho seorang gadis pemalu yang memiliki impian menjadi seorang seiyu (Pengisi suara anime) yang diam-diam ternyata juga menyukai Moritaka.
Takagi adalah seorang siswa jenius yang selalu mendapat peringkat teratas, ia berada disekolah yang sama dengan mashiro. Takagi memiliki satu ambisi besar yaitu menjadi seorang mangaka, dengan kejeniusannya ia mampu membuat ide cerita yang menarik namun ia memiliki satu kelemahan ,Takagi tidak bisa menggambar dengan baik , tanpa keahlian menggambar mustahil baginya untuk menjadi mangaka.
Sebuah kejadian mempertemukan Takagi dengan Mashiro , ia mengajak Mashiro untuk bekerjasama membuat manga, Takagi akan membuat cerita dan Mashiro yang menggambarnya. awalnya Mashiro menolak karena ia mengetahui menjadi mangaka bukanlah hal yang mudah dan tidak dapat menjamin kesuksesan dimasa depan. Namun dengan sedikit kelicikannya Takagi berhasil membuat Mashiro mengatakan pada Azuki bahwa mereka akan membuat manga dan mendapatkan serial anime, dan menginginkan menjadi pengisi suara tokoh utama dianime mereka. Bahkan Mashiro mengatakan bahwa setelah mimpi mereka menjadi kenyataan maukah Azuki menikah dengannya. Tak disangka Azuki menyetujuinya, mulai saat itulah Mashiro kembali mendapatkan semangat untuk menjadi mangaka, Mashiro dan Azuki membuat janji bahwa mereka tidak akan saling bertemu sebelum impian mereka masing2 terwujud.
Inilah awal cerita mereka dimulai Mashiro dan Takagi memulai debut mereka ,Takagi bertugas membuat name (ide cerita) dan Mashiro bertugas untuk menggambar. Mereka bekerjasama membuat manga dengan nama pena Ashirogi Mutou yang mereupakan singkatan dari Azuki, Mashiro ,takagi dan mutou berarti  'impian yang menjadi nyata' . Mereka membuat target untuk bisa mendapatkan serialisasi manga diusia 18 tahun, namun tentu saja hal itu tidak mudah banyak cerita suka, duka , ujian dan penderitaan yang mereka hadapi.
Akankah mereka berhasil mewujudkan mimpinya? Silahkan tonton sendiri animenya.
Menurut ane anime ini sangat inspiratif , mengajarkan tentang bagaimana seharusnya kita memperlakaukan impian kita dan mengajarkan untuk jangan pernah menyerah. Buat kalian para pencinta manga wajib nonton anime ini karena disini akan akan ada banyak gambaran bagaimana sebenarnya sebuah manga itu dibuat ,selain itu ada juga cerita2 manga menarik hasil karya ashirogi mutou.

Awalnya ane mengira bahwa anime ini akan membosankan karena membawa genre romance yang sebenarnya bukan genre anime yang ane suka, namun ternyata anime ini berhasil mencuri perhatian ane sejak episode pertamanya. Walaupun cerita yang dibawakan sangat sederhana tapi ane menilai Bakuman adalah anime yang menarik untuk ditonton  bahkan sama menariknya seperti Death Note ,ditambah lagi dengan soundtrack opening dan ending yang menurut ane sangat keren dengan lirik2 yang inspiratif membuat Bakuman benar2 menjadi anime yang keren dan inspiratif.
oh iya FYI Bakuman udah ada versi live actionnya, walaupun ane rasa ada beberapa karakter yang kurang cocok dengan versi animenya tapi ane rasa versi live actionnya cukup menarik untuk ditonton.

Oke demikian tulisan ane kali ini kalau kalian tertarik silahkan tonton animenya kalau gak tertarik yaudah gak papa 😃...sayonaraaaa

Salam jomblo ganteng

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners