Update

Kamis, 19 Januari 2017

4 Tips / Cara Hemat Kuota Data Saat Nonton Video di Youtube, Facebook, Twitter dan Instagram

Akhir-akhir ini di media sosial konten video menjadi yang paling populer diminati mbloo. bahkan memang video konten yang paling menarik. di Facebook sendiri sekarang banyak sekali konten berbentuk video setelah belum lama mengeluarkan fitur facebook livenya, begitu juga dengan Twitter. sedangkan Youtube dan Instagram sudah bermain lebih dahulu dibidang Konten video.


Namun mbloo, video adalah yang paling banyak menyedot kuota kita, apalagi dengan durasi lama. dan itu benar-benar pemborosan.
namun di medsos yang mendukung konten tersebut sudah menyediakan setting yang bisa kita atur sehingga penggunaan data lebih awet.

1. Use Less Data di Instagram

Sebenernya ada fitur untuk stop auto-play di Instagram, jadi ketika kita bukan instagram video yang terputar yang hanya kita kehendaki saja. sedangkan fitur Use Less Data biar tidak memutar video secara menyeluruh, jadi video akan terputar saat kita benar-benar berhenti di video tersebut sedangkan saat kita gulir kebawah, video akan berhenti.

2. Never Auto Videos Automatically di Twitter

Hampir sama kayak Instagram cari settingan tersebut.

3. Setting never auto play video di Facebook

Sama seperti twitter, video hanya akan terbuka/ terplay saat kita pencet tombol play. dan ini juga bisa menghemat data kuota kita

4. Play Offline di Youtube

Youtube memang basis utamanya konten video. nah fitur terbaru kita bisa pilih fitur play offline, jadi kinerjanya mengunduh dulu, dan kita bisa bolak-balik play video yang sudah kita play offline tanpa menggunakan data.

Nah silahkan di uji coba mbloo, keep Cheers. Keep Mbloogers

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners