Update

Rabu, 11 Januari 2017

25 Orang Terkaya di Dunia dibidang Teknologi


Tanpa menunggu lama mbloo, langsung kita mulai dari nomer terakhir dulu aja yak! yohooo ini dia 25 Orang terkaya di dunia yang bergerak dibidang Teknologi.


25. Dietmar Hopp & Family

Dietmar Hopp meninggalkan IBM untuk meluncurkan SAP, sebuah perusahaan software di Jerman, dan mulai melantai di bursa saham pada tahun 1988. Hopp sendiri menjabat sebagai Co-CEO dan di tahun 2003 ia menjabat sebagai Dewan Pengawas. Lalu tahun 2005 Ia pensiun. Saat ini Hopp memiliki harta kekayaan 8.7 miliar dollar atau sekitar Rp 116 triliun.

24. James Goodnight

James Goodnight pendiri perusahaan perangkat lunak analisis bisnis SAS. dengan total kekayaan 8.7 miliar dolar atau sekitar Rp 116 triliun. Perusahaan ini telah memperluas pengoperasiannya di Dublin, Irlandia, dan kawasan Asia Pasifik. Goodnight telah  memimpin sejak awal perusahaan, ketika perangkat lunak dikembangkan untuk menganalisis data pertanian. Perangkat lunak SAS sekarang digunakan oleh lebih dari 75.000 perusahaan di seluruh dunia

23. Jan Koum

Kenal Whatsapp? yapz Jan Koum adalah pendiri WhatsApp, sebuah layanan pesan instan berbasis internet yang sangat banyak sekali penggunannya. Pada tahun 2014 Facebook membeli dengan hargayang sangat besar yakni 22 miliar dolar atau sekitar Rp 297 triliun. Saat ini Jan Koum memiliki harta kekayaan mencapai 8.8 miliar dolar atau Rp 118 triliun. Fakta yang menarik dari dia, Dulunya Koum berasal dari keluarga miskin, Koum saat berusia 16 tahun bersama ibunya berimigrasi ke Mountain View, Amerika Serikat. Mereka bisa hidup makan dan tinggal di apartemen berkat mendapatkan subsisi dari pemerintah. Ibu Koum meninggal  karena penyakit kanker.

22. Lei Jun

Lei Jun salah satu pria terkaya asal China dengan harta kekayaan 9.8 miliar dolar atau sekitar Rp 131 triliun. Dia adalah pendiri serta CEO dari smartphone terkemuka di China yang dinamai Xiaomi. Pada tahun 2015 Jun menargetkan akan menjual 100 juta juta namun hanya terjual 70 juta ponsel, yang dilaporkan mencetak pendapatan sebesar 12 miliar dolar.

21. Hasso Plattner & Family

Untuk meluncurkan SAP Hasso Plattner dan empat rekannya meninggalkan IBM pada tahun 1972, sebuah perusahaan software di Jerman dan mulai melantai di bursa saham pada tahun 1988. Plattner telah menjabat sebagai ketua dewan pengawas sejak Mei 2003, setelah Ia mengundurkan diri sebagai CEO. SAP memiliki lebih dari 74.000 karyawan di seluruh dunia dan pendapatan lebih 21 miliar dolar. Plattner saat ini memiliki harta kekayaan 10.8 miliar dolar atau sekitar Rp 145 triliun. 

20. Dustin Moskovitz

Kenal Facebook? Facebook tidaknya hanya didirikan oleh Mark hloo masih ada yang lain dan dia adalah Dustin Moskovitz salah satu pendiri Facebook, Moskovitz adalah Chief Technology Officer pertama Facebook. Ia kemudian menjabat sebagai Vice President of Engineering. Pada tahun 2008 ia memutuskan meninggalkan Facebook mendirikan perusahaan baru bernama Asana. Saat ini ia memiliki harta kekayaan 10.8 miliar dolar atau sekitar Rp 145 triliun.
 

19. Eric Schmidt

Saat ini Eric Schmidt menjabat sebagai Chairman Alphabet yang merupakan induk perusahaan Google. Schmidt pada dasarnya adalah duta Global Google, Ia telah melakukan tur untuk mempromosikan akses internet terbuka salah satunya Kuba dan Kore Utara negara yang sangat tertutup. Saat ini Schmidt memiliki kekayaan di angka 11,3 miliar dolar.

18. Shiv Nadar

Tidak semua orang kaya asalnya dari barat mbloo, Shiv Nadar pelopor teknologi asal India memiliki harta 11.7 miliar dollar atau sekitar Rp 157 triliun. Nadar adalah pendiri HCL Group. HCL dilaporkan telah menandatangani kesepakatan dengan Volvo Group pada bulan Februari untuk menyediakan perangkat lunak dan juga menangani IT outsourcing perusahaan tersebut senilai 130 juta dolar.

17. William Ding

William Ding pria asal china ini adalah pengusaha berbasis internet yang pertama di China. Dia memiliki harta kekayaan sebanyak 11.7 miliar dollar atau sekitar Rp 157 triliun. Ding memulainya pada tahun 1997 yang saat itu hanya memiliki 12 karyawan. Ding sukses mengubah perusahaannya yang bernama NetEase menjadi salah satu layanan online dan produsen game mobile terbesar di dunia dengan memiliki 8,000 karyawan. NetEase juga adalah pemegang lisensi game dari Blizzard Entertainment di Amerika Serikat.

16. Robin Li

Dari China lagi mbloo, Robin Li sosok pria yang dikenal kalem asal China memliki harta kekayaan sebesar 12 miliar dolar atau sekitar Rp 161 triliun. Li adalah pendiri mesin cari online terbesar 'Google China' yang bernama Baidu. Sejak tahun 2007, Baidu menjadi perusahaan China pertama yang masuk indeks NASDAQ 100, salah satu indeks pasaran saham yang paling dihormati.

15. Elon Musk

Dia adalah pendiri pabrikan mobil listrik Tesla dan SpaceX ia memiliki harta kekayaan sebesar 12.7 miliar dolar atau sekitar Rp 170 triliun. Musk saat ini sedang mencoba mendefinisikan kembali tranportasi di bumi dan di ruang angkasa. Melalui Tesla Motors Ia ingin membawa kendaraan listrik untuk banyak orang. Di SpaceX, Ia meluncurkan satelit yang memiliki nilai kontrak bersama NASA sebesar 1,6 miliar dollar. Yang berencana akan mengirim astronot ke Stasiun Luar Angksa Internasional pada awal pertengahan 2017.

14. Lee Kun-Hee

Lee Kun Hee dulunya pernah menjadi Chairman Samsung Group, dan kini dia menjadi yang terkaya di Korea Selatan dengan harta yang dimiliki sebesar 13.6 miliar dolar atau sekitar Rp 183 triliun. Di bawah komando Lee, Samsung Electronics sukses menjadi produk level kelas dunia. Pada tahun 2014 Lee mengalami serangan jantung yang harus membuatnya dirawat ke rumah sakit. Dengan kondisinya tersebut Lee Kun hee pun sudah menyiapkan siapa yang akan menggantikannya. Adalah Jay Y. Lee, anak kandung Lee Kun hee yang saat ini ditunjuk sebagai  Vice Chairman.

13. Azim Premji

Kembali di India ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​Azim Premji adalah salah satu pria terkaya di India dengan harta 16 miliar dolar atau sekitar Rp 215 triliun. ia adalah pengusaha IT dengan mendirikan perusahaan bernama Wipro. Wipro baru saja mengakuisisi HelathPlan Services, sebuah perusahaan teknologi asuransi yang berbasis di Florida seharga 640 juta dolar. Dan itu menyebabkan pembatalan pembelian Viteos Grous yang berbasis di New Jersey senilai 130 juta dolar.



Halaman Selanjutnya : 1 2 3 4

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners