Update

Selasa, 20 Desember 2016

Usai Rebut Status Nomor 1 dari Djokovic Federer Angkat Topi untuk Murray

Roger Federer salut dengan pencapaian Murray setelah Andy berhasil merebut status petenis peringkat satu dunia dari tangan Novak Djokovic di akhir 2016.

Andy murray mulai menunjukkan dominasinya di paruh kedua musim. Diawali dari titel juara Wimbledon, Murray juga sukses merebut medali emas Olimpiade Rio de Janiero, trofi China Terbuka, Shanghai Masters, Wina Terbuka, dan Paris Masters.

Pertandingan penentuan petenis nomor satu terlaksana di ATP World Tour Finals, November lalu. Muray dan Djokovic saling berhadapan di partai puncak, yang akhirnya dimenangi petenis Skotlandia itu dengan skor 6-3, 6-4.

Kesuksesan Murray diakui Federer sebagai kejutan. Pasalnya, Djokovic memperlihatkan penampilan yang cukup konsisten meskipun tidak sebagus di paruh pertama musim.

"Saya sangat terkejut karena ketika seorang petenis memulai musim seperti yang dilakukan Novak, mencapai impian dia dengan menjuarai Prancis Terbuka dan empat Grand Slam berturut-turut, tentu saja tidak akan ada orang ataupun para pemain yang mulai memikirkan ada orang petenis lain yang bisa finis sebagai nomor satu," jelasnya Federer kepada New York Times.

"Novak, terus terang, bukannya dia bermain buruk di paruh kedua musim. Dia memenangi Toronto [Rogers Cup]. Dia tampil di final banyak turnamen lain. AS Terbuka, ATP World Tour Finals," sambung maestro tenis asal Swiss ini.

"Anda akan berpikir bahwa itu akan sudah cukup, tapi apa yang dibutuhkannya adalah sesuatu yang luar biasa. Dan Murray mampu melakukannya, itulah di mana saya angkat topi [untuk dia]," sanjung dia.

detiksSport? image : SkySport

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners