Update

Jumat, 02 Desember 2016

Momen - momen Aksi Super Damai 212 Dari Bersih-bersih, Sholat Subuh Berjamaah, dan Polisi Bersorban

Momen - momen Aksi Super Damai 212 Dari Bersih-bersih, Sholat Subuh Berjamaah, dan Polisi Bersorban

Aksi Super Damai 212 Penuh Momen Terbaik dan Terdamai

Jum'at 2 Desember 2016 Indonesia menjadi saksi berkumpulnya umat Islam dari seluruh penjuru negeri Indonesia, Aksi yang sebenernya bukan dikatakan demo tapi lebih ke doa bersama.


Para peserta aksi super damai mulai berkumpul di area Monas, Jakarta Pusat. Para polisi bersorban nampak membentuk dua saf paling depan.

Terpantau di sekitar 500 meter dari Tugu Monas, Jakarta Pusat, sekitar 50 orang polisi itu mengenakan sorban dan peci putih. Mereka melantunkan nyanyian berisi takbir. dan ini mungkin menjadi suatu pemandangan indah dan damai yang pernah terjadi.


"Allah, Allah, Allah, La Illahailallah. Allah, Allah, Allah, Muhammadarasulullah," demikian para polisi bersorban ini melantunkan takbir.

Selain itu Aksi bersih-bersih juga dilakukan oleh para peserta Mereka berkumpul di Masjid Istiqlal. Di antara kerumunan orang, nampak beberapa orang mulai mengawali aksi bersih-bersih sampah.

dikutip dari detik.com terpantau di pinggir jalan depan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat,  seorang pria membawa serok sampah berwarna merah muda. Sebagian lainnya ada yang sudah mengisi seroknya dengan sampah yang mereka sapu. 
Selain serok sampah, ada yang membawa kantong plastik. Memakai peci dan ikat kepala merah putih, mereka membungkukkan badan dan mulai bersih-bersih.

"Ini bagian dari aksi bela Islam. Kita bersih-bersih juga dan instruksi dari pimpinan, yakni Aa Gym ," kata peserta aksi dari Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung bernama Sofyan.

Rencananya, mereka-mereka ini juga akan bersih-bersih usai aksi pada siang nanti. Seorang lagi dari Garut Jawa Barat memang sudah meniatkan diri sedari awal.

"Niat saya setelah salat Jumat bisa memunguti sampah, ini bawa pengki, plastik sampah juga," kata dia.
Di pintu masuk Masjid Istiqlal, 10 personel polisi militer mengecek masyarakat yang hendak masuk ke area masjid. "Mohon, kayu, bambu, besi, tiang bendera, harap dilepas agar memudahkan untuk masuk," kata salah seorang petugas.


Sebelumnya para peserta juga memadati Masjid Istiqal untuk beristirahat dan sholat berjamaah setelah mereka melakukan perjalanan jauh dari wilayah masing-masing guna mengikuti Aksi damai 212 ini, Di Masjid Istiqlal sendiri juga disediakan sarapan oleh para relawan dari Moslem Care Community (MCC) GNPF sejak pukul 04.00 WIB. Makanan dan minuman disediakan bagi peserta yang kelelahan usai melakukan perjalanan jauh.

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners