Update

Kamis, 01 Desember 2016

Berbagai Bentuk Belasungkawa Untuk Chapecoense Datang Dari Berbagai Tokoh dan Masyarakat Dunia

Kabar duka datang dari dunia sepak bola, dan menimpa salah satu tim finalis Copa Sudamericana 2016, Chapecoense. Pesawat tipe RJ85 yang mengangkut tim dikabarkan mengangkut 9 awak kapal dengan 72 penumpang dari klub tersebut. Terdapat juga di penerbangan tersebut 15 jurnalis yang akan meliput laga.


perihal kondisi korban tragedi kecelakaan pesawat yang mengangkut tim Chapecoense diutarakan pihak kepolisian regional. Sebanyak 76 penumpang dilaporkan meninggal dan hanya lima orang yang selamat.


The Guardian melansir bahwa 22 orang penumpang di antaranya ialah pemain Chapecoense. Tiga personel dikabarkan selamat, yakni kiper Danilo dan Jackson Follmann, serta bek Alan Ruschel.

"Kecelakaan ini merupakan tragedi dengan proporsi yang luar biasa besar," kata Wali Kota Medellin, Federico Gutierres.

Tragedi yang menimpa awak Chapecoense ini telah mengguncang dunia. Klub-klub top pun menyuarakan ungkapan belasungkawa, tak cuman klub-klub saja, sejumlah netizen dan orang dari berbagai penjuru dunia memberikan bela sungkawanya.

Yang menarik adalah Salah satu finalis Copa Sudamericana, Atletico Nacional, meminta Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) memberikan gelar juara kepada Chapecoense yang mengalami musibah pesawat jatuh dan membuat sebagian besar pemainnya meninggal dunia.

"Kami ingin mempublikasikan bahwa Atletico Nacional mengajak Conmebol untuk memberikan gelar Copa Sudamericana kepada Chapecoense sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada korban kecelakaan yang membuat olahraga kami berduka. Chapecoense juara Copa Sudamericana 2016," tulis pernyataan resmi Atletico Nacional di situs resmi klub.

Dukacita turut dirasakan oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane,
"Sebelum memulai konferensi pers ini, saya dan atas nama semua anggota klub ingin menyampaikan dukungan untuk kerabat korban kecelakaan di Kolombia," ujar Zidane seperti dikutip Globo.
"Kemudian, tentu saja untuk Chapecoense dan seluruh pendukung mereka. Kami merasa sangat sedih atas apa yang terjadi," ucapnya.
Saat sesi latihan kemarin, Zidane beserta para pemainnya terlihat berkumpul melingkar di lapangan. Mereka mengheningkan cipta untuk menghormati para korban kecelakaan.


Hastagh #1MinutoChape #ForzaChape menjadi Trending Topic di twitter, dan berbagai bentuk dukungan mengalir dan rasa duka datang dari berbagai penjuru dunia






















 

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners