Update

Senin, 28 November 2016

Undang - Undang Internet Memangnya Perlu ?

Undang-undang itu gak cuman UUD aja mbloo, ada juga yang namanya UU ITE, bahasa gampangnya undang-undanga yang ditujukan buat mereka yang beraktivitas di dunia maya yaa kayak ane sendiri ini.


Dan pertanyaanya, Sebenernya Penting Banget Gak Sih Undang-undang seperti itu? menurut kalian sendiri bijimane? Penting, Gak Penting, Atau Cuek ajah, fungsinya apa sih?

Yak kayak hidup lah mbloo, kira-kira dalam kehidupan kita sendiri perlu adanya aturan pa enggak? yang jelas perlu kan, gak mau kan kita mendapat tindak kejahatan? udah ada undang-undang pun masih banyak tindak tidak terpuji, apalagi kalau gak ada hukum? widiiwww udah gak kebanyang dah!

Nah seperti UU ITE inih, dimana memang menurut ane pribadi sangat-sangat penting sekali berlaku, 1000% dah, karena memang masyarakat saat ini cenderung memilih sesuatu yang bebas, bebas berekspresi, bebas bersuara, sampai pada akhirnya kebablasan dah!

Saat ini mbloo, Negeri kita tercinta ini memang mudah banget yang namanya di ombang-ambing dengan menggunakan media Internet, kayak MedSos lah, Blog lah, Video lah dan lain sebagainya. dimana dimana orang dengan mudah mendapat informasi dimana informasi tersebut belum tentu benar, sehingga akhirnya terkena hoax deh, langsung nyebarin kemana-mana, lalu ada temennya yang gak sepakat, alhasil debat, dan kemudian yang tadinya temen akrab menjadi musuh, hadoiiiii

Seperti yang terjadi saat ini dimana Indonesia sedang di bayang-bayangin Isu SARA, yahh walu kemaren kita dari mbloogers memposting beberapa artikel mengenai hal itu tapi tenang kita tidak masuk kubu manapun mbloo, kita netral uhuyy

SARA memang sangat sensitif di Indonesia mbloo, gak cuman di Indonesia sih, di Luar negeri juga sama, dimana memang sangat disayangkan sekali bahwa ada sebagian dari kita terlalu berlebihan dalam memberikan informasi-informasi berkaitan dengan hal itu, dan itu justru memicu sesuatu yang tidak baik. dan yang parahnya lagi kadang yang di sebarkan info-info yang tidak valid dan tidak memiliki sumber yang jelas dan kuat ituh!

Dan tentunya sih soal Undang-undang IT, memang sangat diperlukan guna menghalau laju deras informasi-informasi yang sifatnya memecah belah dan menimbulkan profokasi yang pada akhirnya berdampak luas secara langsung gak cuman di dunia Maya, dan kita rpibadi terrus mendukung langkah kebaikan untuk dunia Maya! tapi sih kita berharap untuk Pemerintah juga bisa bersikap bijaksana dalam hal seperti memblokir situs-situs yang dinilai tidak baik, misalkan ya jangan kemudian situs yang masih bisa berbenah diri kemudian di blokir secara full karena sebenernya masih ada banyak informasi yang baik dan bermanfaat, tapi kita juga sangat mendukung sekali Pemerintah Utamanya Kominfo dalam hal menutup situs-situs yang bersifat memprofokasi secara berulang-ulang, langkah menutup situs judi dan porno juga sangat perlu sekali.

Dan berharapnya sih nantinya Pemerintah bisa memberikan pengarahan secara luas kepada para Pembuat konten di dunia maya untuk diberikan pendampingan, wawasan, serta mungkin sosialisasi aturan-aturan yang sebagian besar memang belum dimengerti para pelaku media digital.

#InternetSehat #SaveOurMedia

 

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners