Update

Jumat, 04 November 2016

Menyikapi Aksi Demo 4 November 2016

Menyikapi Aksi Demo 4 November 2016

Demo 4 November Siap di Gelar Hari ini!

Jum'at, 4 November 2016 atau tepatnya hari ini akan menjadi saksi para Demonstran untuk menuntut keadilan.
Yapz permisa ( kali ini gak nyebut mbloo dulu ), hari ini kita akan ngebahas hal yang saat ini sedang menjadi topik hangat nan panas di Indonesia #Aksi4Nov menjadi topik utama hari ini!
Ribuan umat islam dari berbagai penjuru Indonesia, dari berbagai Organisasi Islam Indonesia berkumpul menjadi satu di Jakarta menyuarakan dan menuntut keadilan kepada Negara atas dugaan Penistaan Agama yang telah dilakukan oleh Gubernur Jakarta Basuki atau biasa disebut Ahok.

Lantas bagaimana sikap kita seharusnya? 

Yang pertama di lakukan bagi kita yang mungkin masih awam, cari Informasi yang benar terlebih dahulu, ane pribadi menghimbau jangan cari sumber dari Media mainstream yang telah di politisasi dan di manipulasi!

Seperti yang telah kita ketahui, demo ini reaksi dari sebuah pernyataan/perkataan Pak Ahok yang dinilai sebagai Penistaan Agama, yakni mengutip surat Al Maidah 51 yang kemudian ayat ini menjadi topik terkenal juga.

Yah walau banyak juga sih yang mengatakan bahwa Pak Ahok tidak bermaksud demekian, namun sayang nasi sudah menjadi bubur, bibir adalah senjata tajam yang bahayanya melebihi apapun! karena akar permasalahan timbul dari hal satu itu.

Pak Ahok sudah minta maaf, yah walaupun sudah begitu, umat Islam pada dasarnya juga sudah memaafkan Pak Ahok, namun seperti yang kitaketahui bahwa Negara ini Negara Berhukum, menganut sistem Demokrasi, Hukum tetaplah Hukum.

"Kenapa tidak di maafkan saja?" kalau memang dengan sekedar minta maaf sudah selesai, hal ini justru dapat membuat cemburu para pelaku kesalahan yang lain. kalau memang dengan mintaa maaf selesai, maka penjara tidak akan ada penghuninya, contoh kecil, seorang pencuri bahan makanan dia sudah minta maaf namun kenapa masih dipenjara? seorang koruptor ? dan lain sebagainya. dan ini konteksnya lebih besar yakni " Penistaan Agama"
Yah walau diri pribadi ane sendiri sih sebenernya udah memaklumi beliau ( Pak Ahok ), logat dan cara bicaranya memang begitu, dan secara pribadi saya juga memaafkan dan sebenernya suka sih dengan kinerjanya. cuman yak itu, sekali lagi ini adalah Negara Berhukum.

Kenapa Pak Ahok disebut sebagai Penista Agama? dan banyak sekali yang masih awam dantidak paham tak terkecuali umat Islam sendiri. Pak Ahok adalah Non Muslim, jadi tidak sepantasnya menafsirkan/ mencatut Ayat milik umat Islam untuk di utarakan ke publik, terlebih lagi untuk kepentinga politik ( maaf ), kita sendiri bukan membenci Ras, dan lainnya. cuman sikapnya saja. dan ini sekaligus juga menjadi pembelajaran bagi para pemimpin-pemimpin lain untuk berhati-hati dalam bertutur kata.

Menyikapi Aksi Demo 4 November 2016

Demo 4 November 2016 di Jakarta

Perang cyber pun dimulai, dari para buzzer dan lain sebagainya saling menyebarkan opini terutama di media sosial,  dan sangat disayangkan orang yang tidak paham akan hakekat aksi 4 november 2016 ikut beropini dan membuat lelucon yang menyesatkan. ini bukan aksi buang-buang waktu, ini adalah wujud dari demokrasi, saat ada peristiwa tertentu kalian menuntut demontrasi, namun saat ada peristiwa ini dan Demokrasi di berlakukan kalian menentangnya, Sehat kah ?
 
jangan membuat hal-hal lelucon seperti ini
So, buat kalian yang tidak suka dengan aksi tersebut lebih baik diam daripada membuat lebih banyak kekacauan, lanjutkan aktivitas kalian. tidak perlu menghalangi mereka, tidak perlu menghujat mereka, karena mereka dalam rangka membela Agamanya.

Aksi Demo 4 November ini bukanlah aksi tanpa prosedur, mereka meminta berbagai pertimbangan, nasehat, serta ijin ke kepolisian. dan sekali lagi mereka juga mensosialisasikan untuk tidak bertindak anarkis, bertindak merusak. dan jika ada sesuatu yang terjadi disana bisa jadi saja, masuk sekelompok penyusup yang berpura-pura ikut demo yang kemudian mencoba membuat gambaran buruk terhadap aksi tersebut.

Untuk Media

Pliss deh para jurnalis, bekerjalah sebaik mungkin, buatlah masyarakat mendapat informasi yang berguna, bukan kemudian justru membuat berita dengan judul-judul profokatif, mencari-cari kesalahan yang dilakukan para Demosntran. ingat "Karya" tulisan kalian juga berpengaruh terhadap peristiwa ini, satu kesalahan saja juga dapat menimbulkan akibat besar! ingat carilah rejeki dari hasil yang baik!

Untuk Kita Semua

Bagi yang non muslim atau yg muslim tidak paham, Hargai dan pahami perjuangan mereka dalam membela hak ereka, membela agama mereka, yakinlah mereka tidak seperti apa yang digambarkan oleh media-media mainstream yang justru membuat kita berdebat dan terpecah belah. bagi kalian yang tidak setuju dengan aksi mereka berdiam saja, tidak perlu ikut-ikutan mengeluarkan statement-statement mainstream yang terus-terusan diluncurkan di media sosial secara membabi buat.

dan buat kalian yang terus membombardir komentar seperti ini " Islam adalah agama Rohmatalil'alaimin, memaafkan, kasih sayang, dan Rasulullah sendiri tidak marah saat dihina"

Yapz anda betul sekali, Rasulullah memang tidak maraha saat " Dirinya di Hina oleh orang", tapi Rasulullah pun marah ketika Agama milik Allah dihina, bahkan Rasulullah pernah menyuruh untuk membunuh seorang penyair wanita yang melecehkan Al Qur'an.
Islam Rahmatalil'alamin betul sekali dan sampai saat ini memang terbukti, pemilik toleransi tertinggi dipegang oleh Islam. seilahkan lihat keseluruh penjuru dunia, siapakah penyulut peperangan-peperangan dari jaman dahulu sampai sekarang, Umat Islam kah ?
Islam Pemaaf dan sekali lagi anda benar, Umat Islam sudah memaafkan dan tinggal menuntut keadilan Negara yang berasas Pancasila, dengan sistem Demokrasi! itu saja.

Mari kita doakan bersama semoga segera terselesaikan dengan lancar dan baik, dan pada akhirnya Indonesia menjadi lebih baik. dan untuk Pak Ahok semoga bisa memetik pelajaran dari peristiwa ini. dan kita doakan semoga segera di beri hidayah dan kelapangan hati.

Jum'at 4 November 2016

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners