Update

Sabtu, 19 November 2016

Google dan Facebook Bakalan "Menghajar" Media Abal-abalan Hoax

Google dan Facebook Bakalan "Menghajar" Media Abal-abalan Hoax

Tidak dipungkiri mbloo, banyak banget media online bertebaran di Internet saat ini, dan yang parahnya banget banyak yang menyebarkan berita bohong, scam, phising dan lain sebagainya. demi mencari keuntungan mereka membuat sensasi-sensasi yang menyesatkan, dan tak lupa tools promosi milik google dan facebook menjadi senjata mereka untuk melancarkan aksinya.

Untuk melawan website-website meresahkan seperti itu Google mencoba menghal;angi mereka dalam menggunakan jaringan Iklan di Google begitu juga facebook mbloo. Dari Wall Street Journal, Google akan melakukan metode untuk mencegah iklan Google diletakkan di halaman web yang mengandung informasi palsu. Kebijakan ini tampaknya dilakukan seiring isu kalau layanan internet semacam Google, Facebook dan Twitter berperan menyebar informasi palsu yang menguntungkan Donald Trump di Pilpres AS. 

Google dan Facebook Bakalan "Menghajar" Media Abal-abalan Hoax

Facebook pun juga mengikuti langkah Google mbloo, Langkah ini tentu dimaksudkan untuk menghilangkan pemasukan mereka dari iklan yang dihasilkan dari jaringan iklan Facebook. Untuk melakukan hal ini, Facebook memasukkan situs berita abal-abal itu ke dalam kategori 'misleading, illegal and deceptive sites.

"Dari semua konten di Facebook, lebih dari 99% yang dilihat orang adalah otentik. Hanya jumlah sangat kecil merupakan hoax. Hoax itu memang ada dan tak terbatas pada satu pandangan partisan atau politik," papar dia.

"Kami tak ingin ada hoax di Facebook. Tujuan kami adalah menunjukkan konten yang paling berarti bagi orang-orang dan mereka ingin berita akurat. Kami telah memungkinkan komunitas kami menandai berita hoax atau palsu dan masih banyak yang bisa kami lakukan. Kami telah membuat kemajuan dan kami akan terus bekerja untuk meningkatkannya," tambahnya 

Oke mbloo, bijak dalam menggunakan Media Sosial! Ziippp!!

Sumber ' DetikNet  Gambar : Marketing Land dan Newsth.com

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners