Update

Kamis, 22 September 2016

Watchmen, Film Superhero Antimainstream

WATCHMEN ,Film Superhero Antimainstream


cek cek 1.. 2.. 3.. Oke langsung aja..
Setelah kemarin salah satu temen ane yang level ke-jonessan-nya paling memperihatinkan posting tentang film horor antimainstream ,kali ini giliran ane yang juga tertarik buat nulis tentang film antimainstream  tapi kali ini bukan film bergenre horor melainkan film bergenre superhero berjudul WATCHMEN film ini diadaptasi dari  DC komik rilis pada tahun 2009 dan digarap oleh sutradara Zack Snyder, mungkin belum banyak yang tahu tentang kelompok superhero DC yang satu ini mengingat memang The Watchmen tidak terlalu populer seperti Justice League de el el.


The Watchmen sendiri sedikit berbeda dengan superhero yang lain, ane sendiri sedikit bingung apakah mereka cocok dengan sebutan superhero mengingat dari semua anggota Watchmen hanya satu orang yang memiliki kekuatan super sedangkan yang lain hanya manusia biasa yang menggunakan kemampuan beladiri dan senjata saat beraksi. Selain itu anggota Watchmen bisa beregenerasi yaitu apabila ada anggota yang sudah tua atau tidak bisa lagi melanjutkan tugas sebagai pahlawan maka bisa digantikan dengan orang yang lebih muda.

Oke kembali lagi ke film, mengapa ane sebut film ini antimainstream? Karena memang film ini berbeda dengan film Superhero kebanyakan, kalau difilm lain biasanya superhero akan beraksi melawan para supervilain dan berkeliling kota melindungi masyrakat dari kriminal dengan kostum ketatnya. Maka difilm ini tidak akan ditemui hal-hal seperti itu , tidak ada supervilain, tidak ada pertarungan adu kekuatan super dan tidak ada pahlawan berterbangan keliling kota.

Difilm ini diceritakan bahwa para hero sudah pensiun dari tugas mereka dan menjalani kehidupan mereka sebagai manusia biasa ada yang menjadi pengusaha ada pula yang menjadi ilmuwan yang bekerja untuk pemerintah, namun ada satu anggota bernama Rosarch yang masih terus membela kebenaran dengan caranya sendiri.

Spoiler alert !!!  Kisah bermula ketika salah satu anggota watchmen bernama Edward Blake alias the Comedian mati karena dibunuh, Rosarch yang mengetahui hal tersebut merasa ada yang janggal bagaimana mungkin seorang hero yang memiliki kemampuan beladiri dan senjata yang hebat bisa terbunuh begitu saja, Rosarch mencoba mengingatkan para anggota lain karena ia berasumsi bahwa kasus kematian the Comedian adalah pembunuhan terencana dan juga akan mengincar anggota Watcmen yang lain, namun peringatan dari Rosarch tersebut tidak ditanggapi serius oleh anggota yang lain. Akhirnya Rosarch memilih untuk menyelidiki kasus ini sendiri dan mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.. Udah cukup segitu aja biar pada penasaran, lanjutannya silahkan tonton sendiri filmnya :-D

Selain menceritakan Rosarch yang mencoba memecahkan kasus kematian the Comedian film ini juga akan dibumbui dengan nuansa politik perang dingin antara AS dengan Uni Soviet dan juga sedikit bumbu percintaan. Selain itu film ini juga memasukkan cerita sejarah didalamnya seperti pendaratan pertama manusia dibulan, pembunuhan JFK dan perang Vietnam namun dengan sedikit pembelokkan fakta.

Film Watchmen dikemas dengan nuansa gelap bahkan menurut ane lebih gelap dari trilogy The Dark Knight, selain itu film ini juga misterius serta dipenuhi konspirasi. Berbeda dari film superhero lain yang terkesan sangat heroik dan penuh aksi film ini sangat jauh dari kesan heroik dan hanya ada sedikit adegan aksi, karena memang walaupun ini adalah film superhero tapi menurut ane kekuatan utama dari film ini bukanlah diadegan aksinya melainkan dari segi cerita dan konflik batin para superhero.
Berikut para anggota Watchmen dalam film ini :

1. Rosarch ( Walter Kovacs )

Ini dia karakter paporit ane difilm ini, Rosarch adalah karakter yang sangat idealis dia menganut ideologi kebenaran mutlak yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah ,ia sangat menjunjung tinggi keadilan dan kebenaran ia akan menghukum siapa saja yang berbuat kejahatan walaupun itu temannya sendiri, bahkan ia tak segan menghukum pelaku kejahatan dengan tangannya sendiri dan membasmi penjahat dengan cara yang brutal. Dalam aksinya Rosarch tidak menggunakan pakaian yang mencolok seperti superhero yang lain, ia hanya menggunakan pakaian biasa dan jaket kulit serta topi, yang menarik adalah ia menggunakan topeng putih yang memiliki corak hitam seperti tinta dibagian muka yang mana corak tersebut bisa berubah-ubah membentuk pola pola tertentu sesuai mood Rosarch. Keahliannya adalah kemampuan beladiri dan kemampuan menggunakan benda-benda disekitarnya sebagai senjata.

2. The Comedian ( Edward Blake)
 

Yup dia adalah karakter hero yang mati karena pembunuhan dalam film ini, the Comedian terkenal sebagai hero yang memiliki perangai yang buruk.

3. Silk Spectre II ( Laurie Jupiter)

Ia adalah anggota Watchmen generasi kedua ia mewarisi nama superhero seniornya yang tak lain adalah ibunya sendiri, ibunya pensiun karena udah tua, mungkin karena sering encok saat melawan penjahat kali yak :-D

4. Nite Owl ( Dan Dreiberg )

Seperti namanya ia adalah hero dengan kostum dan topeng yang mirip burung hantu, menurut ane karakter ini mirip sama Batman ia beraksi dengan kemampuan beladiri tangan kosong dan juga menggunakan berbagai peralatan canggih yang ia miliki bahkan ia punya sebuah pesawat yang unik.

5. Ozymandias  ( Adrian Veidt )

Dia adalah manusia terpintar didunia, seorang yang genius dan kaya raya setelah pensiun dari Watchmen. Jangan remehkan karakter ini..

6. Dr. Manhattan (Jon Osterman)

Ini dia satu-satunya anggota Watcmen yang memiliki kekuatan super , menurut ane dia gak cocok lagi disebut sebagai manusia super karena ane sendiri ragu dia masih manusia apa bukan selain itu kekuatannya benar-benar supppwer dupper luar biasa, bayangkan aja dengan kesaktiannya ia bisa melakukan apapun, dia gak bisa dilukai, bisa mengubah bentuk dan ukuran tubuhnya ,bisa terbang, bisa menghilang, bisa hidup diluar angkasa, bisa pindah tempat dalam sekejap bahkan mungkin menurut ane ia juga bisa menggandakan diri kaya naruto :-D , menjelajah kedimensi lain, bisa berjalan dimars bahkan berjalan dipermukaan matahari bahkan ia bisa melihat masa depan. Benar-benar gak masuk akal, yah namanya juga pilem..wkwk

Dr. Manhattan mendapatkan itu semua karena sebuah kecelakaan, awalnya dr. Manhattan adalah seorang ilmuwan   namun saat melakukan sebuah percobaan penelitian ia terkunci diruangan percobaan seketika itu tubuhnya lenyap dan muncul kembali dalam bentuk lain sesosok makhluk berwarna biru dengan semua kemampuan supernya. Namun walaupun ia memiliki kemampaun yang begitu luar biasa dia adalah orang yang sangat berhati-hati dalam bertindak, bijaksana dan melihat jauh kedepan.

Film ini cocok buat kalian yang merasa bosan dengan cerita superhero yang begitu-begitu aja dan ingin melihat film superhero dengan nuansa berbeda. Film ini akan sedikit membosankan diawal karena selain adegan aksi yang hanya sedikit film ini juga membawa alur yang sedikit membingungkan dan gela, selain itu durasi film ini cukup panjang sekitar 160 menit bahkan versi ultimate-nya yang belum dicut dan disensor durasinya mencapai 215 menit alias 3,5 jam. Ane sendiri nontonnya yang udah disensor jadi lebih aman maklum ane kan masih polos :-D .

Jangan berekspektasi terlalu tinggi dengan para superheronya karena mereka gak super-super amat, mereka hanyalah pensiunan dari kelompok superhero yang dibubarkan dan sudah dilupakan.

WARNING !!! Film ini gak cocok buat anak-anak mengingat alurnya yang sedikit rumit dan sulit untuk dipahami oleh anak-anak selain itu terdapat banyak adegan kekerasan dan perkelahian brutal n didalamnya, film ini juga gak cocok buat kalian yang gak suka mikir saat nonton film karena film ini mengharuskan anda untuk memikirkan dan menebak apa yang sebenarnya terjadi.

Oke demikian tulisan ane, salam jomblo ganteng B-) ..

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners