Update

Selasa, 27 September 2016

Google Rilis Allo, Aplikasi Chatting Anti Mainstream

Google Rilis Allo, Aplikasi Chatting Anti Mainstream

Google Allo Mesengger Pintar dan Anti Mainstream

Mesengger baru besutan Google munclu mbloo, dalam waktu singkat Aplikasi Allo ini udah mampu menembus 1 Juta download WOW, Allo pertama kali diperkenalkan di ajang Google I/O 2016 pada Mei silam bersama dengan Duo. Aplikasi Duo lebih dulu memulai debutnya pada Agutus lalu. Selang sebulan Allo mengikuti jejak aplikasi video chat tersebut.
Tapi kayaknya Allo belum tersedia di negara kita mbloo, kalau mau nyoba bisa install lewat aplikasi pihak ke tiga

Cara installasi Allo cukup mudah, kayak Duo, kamu hanya diminta memasukkan nomor telepon dan mengizinkan akses ke kontak serta kamera. Setelah itu aplikasi ini sudah dapat langsung digunakan.

Google membuat Allo cukup sederhana, Layar utamanya hanya menampilkan kontak yang tengah melakukan percakapan. Ada pula sejumlah tombol yang ada di atas dan bawah. bagian atas kanan ada tombol pencarian. Sementara di bagian kiri terdapat tombol penyetingan.

Untuk memulai percakapan, kita tinggal menekan tombol berwarna hijau di bagian bawan. Selain memilih kontak, Allo menyediakan opsi pembuatan grup, incognito chat dan melakukan percakapan dengan Google Assistant.
Whatsapp dan lainnya tampaknya harus waspada dengan Allo ni mbloo.
 
Allo bener-bener anti mainstream mbloo, karena fiturnya memang benar beda dan fresh, setelah kita selesai ngetik pesan Akan ada bar yang memungkinkan kita menaik turunkan tombol geser ke atas untuk membesarkan huruf. Atau geser ke bawah untuk mengecilkan ukuran huruf.

Tombol plus dibagian kiri pesan Ada sejumlah opsi yang tersedia. Kita dapat memilih kamera atau galeri untuk mengirimkan foto.
Ada juga fitur uniknya mbloo sebelum mengirim foto, ada tombol bergambar pencil kecil. Saat menekan tombol tersebut, kita dapat memberikan coretan pada foto tersebut.

Dan yang the best dari Allo, mereka menyediakan tombol stiker. Google sudah memberikan 29 stiker yang dapat di-download gratis mbloo sughoii. Bukan tidak mungkin jumlahnya akan bertambah ke depannya. Ada pula tombol berbagi lokasi yang terintegrasi dengan Google Maps.
 
Google juga mengintegrasikan asisten digital di dalamnya yang membuat aplikasi ini lebih pintar. Kita bisa menggunakannya dengan menekan Google Assistant di layar percakapan utama. dengan Google Assistant kita dapat melakukan percakapan dua arah. Jadi terasa lebih interaktif ketimbang Google Now.

Asisten digital ini pun dapat diajak bermain game mbloo, wohooo. Ketik saja "Main game", Google Assistant akan menampilkan pilihan permainan.
Semua kemampuan Google Asistant di atas, bisa dihadirkan di percakapan personal ataupun grup. Kita cukup membubuhkan @Google, lalu ketik apa yang diinginkan.

Dengan Allo, Kita bisa bertanya tempat makan, penerbangan ke sebuah kota atau bermain game. lahh gimana kagak keren coba.
 
Namun gak google namanya kalau gak kontroversi, aplikasi ini pun di isukan tidak aman mbloo, informasi tersebut di keluarkan oleh mantan pegawai NSA, Edward Snowden katanya semua pesan yang dikirim dapat di sadap. namun google gak tinggal diam langsung memberikan sanggahannya.
percakapan direkam untuk membuat aplikasi semakin cerdas dan relevan dalam memberikan jawaban. Dan Google mengklaim, pengguna memiliki kontrol terhadap data mereka di Allo.

"Pendekatankami sederhana. Riwayat obrolan disimpan sampai Anda menghapusnya. Pengguna dapat menghapus pesan tunggal atau keseluruhan percakapan di Allo," ujar juru bicara Google.

Untuk menjaga privasi, Allo menawarkan mode Incognito dengan enkripsi end to end. Artinya, pesan tersebut diklaim tidak akan pernah 'hidup' di server Google.

Google memberikan catatan, jika pengguna memakai mode Incognito, mereka tidak dapat menggunakan Google Assistant yang memungkinan untuk menjawab pertanyaan dengan singkat. Gimana mbloo/ mau nyoba?
 
sumber : detikInet 
Image Credit :  appleinsider.com www.wsj.com

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners