Update

Sabtu, 03 September 2016

18 Fakta Menarik Pendidikan di Jepang

18 Fakta Menarik Pendidikan di Jepang
image source : www.ecc-nihongo.com
Ohayo, Arigato sensei, Opaino detsuki Jutsu ganbatte yaparii haiiikk, ngomong apa sih ane? haloo kali ini kita mau ngebahas Fakta Sekolah yang ada di negerinya nobita dan naruto, dan ternyata kalau dibandingkan dengan Negeri kita beda! disana banyak liburnya dan banyak orang pinternya. langsung aja simak aja yoaa, kalau ada kekeliruan jangan sungkan untuk mengkoreksinya mbloo

1. Tahun ajaran dimulai bulan April-Maret tahun berikutnya, berlaku untuk semua jenjang SD-PT. disini bulan apa mbloo?

2. Biaya sekolah SD-SMP Gratis. di Indonesia sebagian juga ada yang gratis.

3. Waktu sekolah menggunakan sistem caturwulan dan Agustus-September libur musim panas selama 40 hari. Bulan September masuk 5 kali dalam seminggu. sughoiii.. pengen banget dah pindah kesana!

4. Wajib belajar mulai usia 6 tahun sampai 15 tahun (SD-SMP). Orangtua kedapatan tidak sekolahkan anak, mendapat hukuman. perlu di contoh!

5. Semua Siswa naik kelas, sehingga setiap tingkatan selalu terisi murid sebaya. Indonesia juga sudah menerapkan sistem ini.

6. Tidak ada kelas khusus, kelas unggulan atau kelas akselerasi murid-murid pintar.
Siswa pintar Ilmu Sains dan Teknologi saja yang bisa masuk Perguruan Tinggi lebih cepat.

7. Kurikulum diperbarui 10 tahun sekali mengikuti perkembangan teknologi. disini kurikulumnya di ganti berapa kali mbloo ?

8. Guru evaluasi siswa, dan siswa juga evaluasi guru demi manfaat pelajaran yang lebih baik. bagus banget ini jadi Guru juga bisa bercermin nantinya.

9. Tidak ada sekolah standar Nasional atau RSBI. 

10. Pelajar dilarang keras menggunakan kendaraan motor sendiri ke sekolah. beda banget dengan disini yak mbloo, hadoiiii

11. Bangunan gedung sekolah dibuat modern, megah dan mewah, komplit dengang gedung olahraga, kolam renang dan lapangan yang luas.

12. Murid piket wajib bersihkan sekolah sebelum pulang ke rumah usai jam pelajaran.

13. Jam belajar di sekolah mulai pukul 8 pagi sampai pukul 3 sore. nih mbloo baca mbloo

14. Pelajar yang terlambat, wajib bikin surat pernyataan tidak terlambat lagi.

15. Ada tiga jenis SMA, yakni full time, part time dan SMA tertulis atau terbuka.

16. Ada 7 Jurusan di SMA: Jurusan Umum, pertanian, teknik, perdagangan, perikanan, home economic, dan perawatan.

17. Penilaian kelulusan SMP dan SMA tidak berdasarkan hasil  final test, tetapi akumulasi dari nilai tes sehari-hari, ekstrakurikuler, mid test dan final test.

18. Universitas dan Junior college memilih mahasiswa dari hasil ujian masuk serta hasil perserta belajar dari SMA.

Bagus kan? yuk kita contoh dari kedisiplinanya oke mbloo, mari menjadi pelajar yang cerdas dan bermartabat, bukan pelajar yang dahuluin gengsi mulu ha ha ha

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners