Update

Jumat, 26 Agustus 2016

Petualangan Mbloogers | Menuju Pantai Jungwok Yang Eksotis ( Seri Travelblog Part 5 )

Pantai Jungwok gunungkidul Yogyakarta girisubo tepus

Gak perlu beristirahat kelamaan mbloo, et tapi habisin cemilan bentar, dan setelah semuanya berpakaian kecuali ane! langsung dah jalan menuju Pantai Jungwok, kita lewat jalan berbeda dan menurut ane itu adalah kesalahan bagi kita! lahh kalau lewat jalan Pantai Greweng lebih cepet, dan kita justru lewat jalan utara yang sebenernya sama menuju ke Greweng dulu tapi muter hayoyoyoy mak ane capek mak!

Dengan bantuan sebuah tongkat sakti mandraguna ane menaiki bukit yang makin gak seksi aja bagi ane, hawanya udah mulai panas dan kita musthi naik turun naik turun, dan ternyata menuju pantai Jungwok kita melakukan perjalanan jauh mbloo, udah jadi traveller ganteng beneran ni mah! perasaan ane kayaknya lebih jauh dari pada jalan menuju greweng dari parkiran Pantai wediombo!

2 Bukit lebih udah menyambut kita, mempersilahkan untuk kita injak-injak, udah letih karena di pantai Sedahan kita terlalu lebay mainnya. dan persediaan air putih ane udah habis. On Nooooo!!!

 Petualangan Mbloogers | Menuju Pantai Jungwok Yang Eksotis ( Seri Travelblog Part 5 )


Beberapa kali kita berpapasan sama muda-mudi berpasangan, gile dah bikin ane baper galau lagi! ditambah perjalanan yang menurut ane kagak kelar-kelar, dan setelah beberapa menit berlalu akhirnya kita bertemu dengan padang mirip sabana, padang luas dengan tanaman tebu yang masih pendek-pendek dan ada ilalangnya. uhuyy romantis dah! tapi Panas matahari tetep gak bikin romantis!

Dari jauh udah keliatan deburan ombaknya yang mulai bikin ane makin kagak sabaran pengen cepet sampai sana! jalan udah mulai gontai seperti seorang tersesat tak arah jalan pulang dan apakah ane harus bertanya pada Tebu yang bergoyang? elaaahh.
 
 Petualangan Mbloogers | Menuju Pantai Jungwok Yang Eksotis ( Seri Travelblog Part 5 )
ini pohonya menuju arah pantai jungwok
Rimbunan pohon pinus atau cemara ye? ane kagak tau namanya, lumayan bikin adem! bebrapa orang yang hendak ke Pantai Jungwok menyalip kita, ya elah mereka pada naik kendaraan! banyak yang liatin ane? wohooo.

Dan akhirnya kita sampai juga berada di pantai jungwok, dan seorang tukang parkir pun bertanya
" kendaraanya mana mas? habis kemping dari greweng ya?"
"iya mas, di parkir di Wediombo" Jawab anto
"berarti kesini jalan kaki?"

Yak elahh, jelas-jelas kita jalan kaki, emang keliatan terbang pake sapu kayak harry potter apah? alah langsung lanjut mbloo, dan kita melewati kerumunan ibu-ibu yang dari jauh udah lihatin ane mulu, ane curiga dari tadi, dari pengamatan ane kayaknya ibu-ibu ini naksir ane? atau mungkin mau dijadikan menantunya? karena dinilai keren kuat udah jalan jauh gitu? dan prasangka ane 1000% Salah!

"Masnya bawa Ember untuk apa itu"?

Dueeerrr mulai lagi dah! dan temen ane seperti biasa bilang "Buat Nguras Air Laut Bu" dan tertawalah para ibu-ibu, tertawa lebaiiii dan terus ngomong ane! hmmm sepertinya mereka baru pertama kali ini lihat orang kemping atau kepantai bawa ember? berarti ane pertama kalinya dong? yuhuuuu . tapi si Mas anto ini sepertinya gak mau diem! ketawa mulu! hadoii mereke membully ane mulu soal ember yang ane bawa? emang salah ya? dari pantai Greweng sudah ditanya juga, di pantai Sedahan juga di lihatin mbak-mbak! iuhh banget! lupakan mbloo!
 
 Petualangan Mbloogers | Menuju Pantai Jungwok Yang Eksotis ( Seri Travelblog Part 5 )
ini dia tersangkanya
Anto ngebet pengen ngajakin nyemplung ke laut, tapi melihat panas matahari yang makin membara ditambah ombak yang haduhh ngeri mbloo, gede! bikin ane bergidik! sementara perut udah mulai dangdutan kayak gini! semfrull! sementara mas ali udah beli makan dulu, sedangkan si Dedy tiduran nyantai aja disitu!
 
ini bocah ngapain woyy!!!
Pemandangan Pantai Jungwok lumayan eksotif fantasi banget! ada tebing gede di tengah pantai sana! dengan hiasan burung-burung yang kejar-kejaran mau kawin kayaknya, jadi pengen ane! hussssss
 
 Petualangan Mbloogers | Menuju Pantai Jungwok Yang Eksotis ( Seri Travelblog Part 5 )
ini dia tersangka yang romantis-romantisan
Eitt tunggu, apalagi ituh? sepasang suami istri masih muda melewati ane, haduhh, ngapain juga mereka romantisan segala disini, gak tau apa disini banyak jomblo labil! huh! tapi ane justru bayangin yang cowok ituh ane, lari-lari di tepi pantai jungwok dengan ombak besar menyapu, dengan angin yang meniup rambut ane di iringan lagu titanic! uhh yeahhh!

SAR Pantai Jungwok

Akhirnya kita disitu cuman foto-foto aja, dan nyempetin bikin timelapse dikit ajah! 1 detik oh oh ho ho ney, dan sudah jam 11 lebih, kita langsung cuss aja melanjutkan perjalanan menuju Pantai terakhir yaitu pantai Wediombo lagi! dan perjalanan menuju sana huaaaaaaa! bener-bener dah! andai ada ojek disitu! hmmm perjalanan cukup jauh dimulai lagi dah! 

To be Continue

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners