Update

Selasa, 23 Agustus 2016

Petualangan Mbloogers | Menuju Pantai Greweng ( Seri Travelblog Part 2 )

Travelblog Petulangan mblooger Camp Pantai Greweng Gunungkidul
Waktu sudah menunjukkan jam 4 sore lebih dan kita masih di perjalanan menuju arah Pantai Wediombo, jantung berdebar-debar dan temen ane flunya makin bertambah gile aje mbloo, lajunya semakin turun kecepatannya, ditambah jalur naik turun yang bikin berdendang aja!

Memasuki jalur retribusi ke Pantai Wediombo akhirnya, sudah sedikit lega, kita bingung nih, tujuan kita adalah ke pantai greweng dan dimanakan nanti kita akan parkir? dan bertanyalah pada bapak-bapak yang ada di gerbang retribusi, 

"Pantai jungwok ada parkirnya gak pak?"
"mas-masnya mau bermalam di greweng ya? ada parkirnya tapi kalau malam gak ada yang jaga, mending parkir di wediombo aja lebih nyaman" 
Petualangan Mbloogers | Menuju Pantai Greweng ( Seri Travelblog Part 2 )

Langsung dah gooooo, dan hamparan laut dari jalan atas udah terlihat, pantulan matahari sore kuning emas menyilaukan mata membuat galaupun sirna! wussssss. dan sampailah kita ke Parkiran atas Pantai Wediombo, dan lagi-lagi kita bertanya

"Pantai Greweng arah mana ya bu?"
"nanti jalan lurus ini, ada gubuk kecil dengan pohon waru besar ambil kiri, ada tandanya"
"jauh gak bu ke Pantai Greweng?"
"yaa tergantung jalannya mas"

Hadoiii ibu ini bisa aja ternyata, tergantung jalannya cepet atau lambat eaaa... yaudah makasih yak buu muahhh. ehhh 
dan kita pun langsung berjalan bak seorang pendaki! Mas Ali bawa tenda, Mas Anto bawa tiker, si Jomblo Dedi bawa kejonesannya, ane bawa ember? ember lagi! teringet ini bikin ane ilfil untuk bawa ember lagi kesana!

hari semakin petang mbloo, sunset udah dimulai dan kita memasuki jalur tracking dengan jalan-jalan setapak melewati sawah gunung, bukit, ane kok teringat sama lagunya Anime Ninja Hatori 
Mendaki gunung lewati lembah
Sungai mengalir indah ke Samudra
Bersama teman bertualang

Tempat yang jauh belum pernah terjamah
Suasana yang ramai di tengah kota
Slalu waspadalah kalau berjalan
Siap menolong orang dimana saja
Dengan penuh semangatnya kita terus berjalan menuju arah pantai Greweng yang konon katanya kesukaan para traveller yang hobi kemping, karena masih sepi, asri dan pemandangannya gak kalah eksotis romantis seksis gitu mbloo, di sepanjang perjalanan kita banyak menemui kandang sapi yang gemuk-gemuk, padahal jauh dari pemukiman warga loh! dan sering berpapasan sama penduduk yang habis bekerja di ladang. jangan lupa mbloo jaga sopan santun dan ramahlah, nyapa gitu kasih senyum ok!

Lama amat woyy, makin ngas ngos aja, dan akhirnya kita melihat arahnya yang udah semakin deket! wohoho tapiii ternyata kita harus turun bukit yang lumayan tinggi dulu! tapi tenang! Pemandangannya itu lhoo yang bikin Wow banget!

Dan sampailah kita ke sebuah gubuk dengan orang tua disana dengan warung sederhannya. mampir bentar lihat anjingnya yang imut, sama sekalian beli kayu bakar buat bikin api unggun disana, harganya 15 ribu mbloo, dan akhirnya kita menginjak pasir putih yang semakin menggoda untuk segera berguling-guling lebay diatas pasir! dan si dedy cuman foto mulu! sampai disana tepat saat matahari berada sudah tinggal separuh ajah diatas garis lantai samudra hindia sana, dari pantai Greweng sih kagak keliahatan mbloo.

Pantai Greweng Gunungkidul Camp mbloogers Travelblog
Foto belum dan gak ada yang di edit, jadi apa adanya ho ho ho

Disana udah ada yang mendirikan tenda, 3 orang masih muda gitu dari Bandung ternyata, dan tidak perlu menunggu lama lagi langsung kita bongkar dan pasang tenda, eitt tidak lupa bikin timelapse ( Videonya di akhir seri ini akan kita upload )
Timelapse pantai greweng
bikin time lapse
Dari kebanyakan blog yang mengulas pantai ini kebanyakan mengatakan bahwa pantai ini serasa milik pribadi! dan ini benar adanya mbloo, cuman kita hanya merasakannya cuman 2 jam saja! setelah itu makin malam yang berdatangan makin banyak.

Yang perlu di ingat nih mbloo saat kita berwisata atau kemping atau lainnya bagi yang muslim nih jangan lupa untuk sembahyang sholat! ituh! dan si Jones dedy waktu magrib kita suruh adzan dah dan kita sholat berjamaah ber empat aja dengan Imam ustadz Totok alias Anto.

Petualangan Mbloogers | Menuju Pantai Greweng ( Seri Travelblog Part 2 )
si Jomblo dedy mulai daahh

Makin larut makin keren langitnya, pertama kalinya ane tergila-gila melihat hamparan bintang terlihat jelas, galaksi bimasaktinya Wow bannget! gak papa deh ane dibilang norak atau kampungan karena memang Amazing beneran!

Petualangan Mbloogers | Menuju Pantai Greweng ( Seri Travelblog Part 2 )
ane waktu bikin timelapse
Eitt ane langsung menuju kamar mandi buat beli air, si mbak-mbaknya bertanya
"Bawa Ember sendiri mas?"
"ehh iya mbak he he " agak malu ane
eitt si Totok nyeletuk "Buat Nguras Laut mbak" .. hmmmm dan Bullyian tentang emberpun dimulai!

Malamnya ngemil dulu dah sebelum kita mau bikin api unggun buat bakar ayam, sambil bercanda-canda lebay gitu! suasana keakrabkan ini semakin menambah spektakulernya suasana tempat ini. makin malem semakin ramai aja yang berdatangan, tenda-tendapun mulai berdiri teraturan memenuhi garis pantai.

Adzan Magrib di Pantai Greweng mbloogers
si Dedy Sedang Adzan magrib
Berjalan-jalan bentar ke air air laut pasang, ehh disana ada Goa ternyata tapi dilarang masuk, katanya sih suci! yaak kita harus mematuhi aturan yak mbloo! jangan sekali-kali dilanggar! tak lupa langsung foto jeprat jeprit!

Kemping di pantai Greweng Gunung kidul mbloogers

Ane sebenernya udah bawa jaket dobel buat jaga-jaga kalau dingin gitu, eit ternyata gak seperti yang ane bayangkan! hawanya sejuk enak! seakan-akan ane kayak gak mau tidur, gak mau terlewat malam di Pantai greweng!

Petualangan Mbloogers | Menuju Pantai Greweng ( Seri Travelblog Part 2 )
Makan malam dimulai

tepat jam 9 malam, api unggun mulai dinyalakan, jangan lupa mbloo sewa alas agar tidak mengotori pasir! walau kita secara ceroboh sedikit bikin kotor karena gak tahu sih! gak sengaja maksudnya!

gaya dikit ajah lah
Dan ayam yang kita bawa dari rumah pun siap dibakar dengan peralatan apaadanya, sampai ada yang jatuh ke pasir, dan dimakan sama Mas anto hadoiii, kriyuk kriyuk dah!
kita makan dengan hikmatnya.

Petualangan Mbloogers | Menuju Pantai Greweng ( Seri Travelblog Part 2 )
nyantai dulu mbloo

Mas Ali sama mas anto tidur duluan ke dalam, sedangkan ane sama dedy masih diluar sambil ngeliatin langit tapi sayang bintang udah gak begitu jelas karena bulan udah hadir! jam 11 hawa makin dingin geli gitu, alhasil langsung nyusul ke dalam tenda. dan ZzzZZZzzzzZZzz

( untuk foto lengkap akan kita upload di post khusus gallery kegiatan ini )

To Be Continue

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners