Update

Senin, 22 Agustus 2016

Petualangan Mbloogers | Kemping Perdana Ke Pantai Gunungkidul Part 1

Petualangan Mbloogers | Kemping Perdana Ke Pantai Gunungkidul Part 1 Geopark gunung sewu

Hoammm rasa ngantuk dan letih kayaknya belum juga hilang ini dari tubuhku, jreng jreng jreng semangat! halo mbloogers! Alhamdulillah dah rencana dadakan kita untuk kemping akhirnya terlaksana, walau ada hambatan-hambatan kecil dah! yapz, Catatan Petualangan mbloogers ini nanti terdiri dari beberapa Part/bagian karena tidak hanya 1 pantai saja yang kita datangi! kita akan memulainya dari persiapan, perjalanan, dan nanti berkunjung ke berbagai pantai eksotik di Gunungkidul Lagi! Wilayah dengan seribu gunung uniknya memang tidak ada habisnya! dan nanti di akhir seri TravelBlog ini.

catatan perjalanan ini kita akan menyuguhkan video rangkuman dari seluruh kegiatan ini, dan untuk video detailnya nanti akan ada channel youtube khusus. dan nanti kita juga akan memberikan tempat khusus gallery foto perjalanan kita, beberapa shoot kita capture para pengunjung, mungkin kalian yang ada tanggal 20 - 21 Agustus kemaren gak sengaja ane jepret! walau kita cuman pakai smartphone aja, bikin timelapse dan lainnya juga cuman pakai smartphone hi hi hi hi. destinasi kita adalah Pantai Greweng - Pantai Sadahan - Pantai Jungwok - dan Pantai Wediombo.

Awal mula Petualangan mbloogers ini sebenernya cuman sekedar iseng chat di grup whatsapp aja mbloo, sekaligus bulan ini adalah bulan tergalau bagi ane, upss lupakan. lanjott
"woyy sekali-kali kemping yokk gaesss"
"Ok kapan, Dimana"
nah itu aja dah, kendala pun tetap ada, dimana kita memajukan jadwal kemping kita, menjadi tanggal 20 Agustus 2016 kemaren. hmm pengen refreshing lah dari kesuntukan kerja monoton di kantor eaaaa.

Kendala pertama muncul justru dari teman kita sendiri, awalnya niat berangkat pakai mobil, sewa mobil gitu, tapi hadoiii di becandain temen-temen sehingga jadi galau kita mah! entahlah mereka ngapain becandain kita, pengen ikut tapi gak bisa? ha ha ha ha, namun akhirnya kita juga gak jadi sewa mobil, mahal mbloo...

Kendala kedua muncul dari temen kita satunya, Ustadz Totok, satunya temen kita yang udah punya istri, dan Istrinya sakit waduhhh mulai galau lagi ane mbloo, tapi Alhamdulillah sembuh dan kendala kedua selesai.

Kendala ketiga mulai lagi, temen ane yang satunya lagi sakit. hadoiiiiii, langsung cepet-cepet ane suruh minum obat, dan akhirnya sakitnya juga belum sembuh tapi tetep di paksa berangkat ha ha ha thanks yak Mas Ali ....

Petualangan di mulai! Sabtu pukul 1 lebih dikit lah, ane sudah persiapan dari rumah, udeh nge jreng banget kayak traveller beneran eaaa. dan tak lupa ane bawa ember! dan nantinya akan ada cerita tersendiri mengenai ember yang ane bawa mbloo iks iks iks

Temen ane udah berangkat dari Solo, dan sebelumnya kita jemput rekan ane si Jomblo Dedy kontributor mbloogers asli dari Gunungkidul Yogyakarta. eaaaa.

Dan petualangan kali ini kita menggunakan jalur lain, yaitu melewati Wonogiri! wohohoho perjalanan dimulai sekitar jam setengah 2, goooo eitt perjalananya so sweet banget! ehh ane bisa lihat waduk Gajah Mungkurnya woooooo sughoi!

Perjalanannya cukup lama sekalee, tapi berdasarkan peta ini adalah jalur paling dekat tapi eit ternyata jaohhh, karena jalannya kelak-kelok dan muter-muter! dan kita memasukan wilayah Gunungkidul dengan Wisata Geoprak Gunung Sewu Gunungkidul yang hadoihhh ane serasa berada di negeri pandora, dan mungkin ane jack sully yang sedang mencari neytiri kayaknya! bukit-bukit kayak di Teletubis bertebaran dimana-mana cuman ini lebih gede! dan terdiri dari kars dan batuan purba. ini kenapa bisa begitu sih? kayaknya karena lava keluar dan membeku!


Hawanya makin dingin menggelikan uhhhh, dan perbukitan yang ane temui makin seksi aja, ada yang berjejer dua bentuknya sama ehhh pikiran ane malah kemana-mana, tobat lagi dah! waktu makin sore dan masih jauh sekalee, sampai di wilayah Semanu yang harusnya kita menuju Giripanggung, ee jalan tertutup karnaval budaya yang keren abis! alhasil gak bisa lewat dan terpaksa lurus menuju Wonosari kota! lewat jalur ke arah Pantai baron. perjalanan semakin jauh. dan ane mulai galau!

Sebelum arah baron kita belok ke timur dan ada papan petunjuk Pantai Wediombo masih 29 KM lagi, oh My God! dan temen ane ngajakin istirahat bentar. si dedy belum sholat asar ternyata! dan hari makin sore dan sore. galauku makin bertambah menggoda!

Dan pikiran yang terus membayangi ane adalah, apakah nanti akan sampai tepat waktu? karena berdasar review blog-blog yang ane baca Pantai greweng yang akan kita tuju mengharuskan berjalan kaki melalui jalur tracking pegunungan gitu! dan kita masih berada di setengah perjalanannya. Apakah beneran kita akan sampai disana dan berhasil?

                                                                                                                                   To Be Continue
                                                                                                                        to Part Selanjutnya 

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners