Update

Kamis, 04 Agustus 2016

Jangan Lagi Explore dan Promosi Tempat Wisata Baru!

Jangan Lagi Explore dan Promosi Tempat Wisata Baru!
ilustrasi source image : tripandtravelblog.com
Wow! baru bikin judul ane langsung kayak membentak yaa ha ha ha ha, no no no, nah kali ini di tema #Opini atau #CurhatMbloo kita mau bahas tentang dunia wisata nih mbloo, nah saat ini memang wisata bukan lagi teman yang WOW, sudah mainstream karena kita bisa mudah menjumpainya, terlebih yang berada di wilayah Yogyakarta, Bali, Bandung, dan lain sebagainya!

Judul artikel ini adalah bermakna larangan, loh emang kenapa ? jadi ceritanya begini, ane mau curhat se cruitt ajah! ane masih ingat dimana tempat wisata yang dulu belum pernah yang namanya jadi tempat wisata, rasanya asri, natural, dan bener-bener bersih. lah terus kemudian masuk media orang jadi penasaran akhirnya berkunjung, dan apa yang terjadi? hmmm bener-bener menyedihkan. jadi kadang ane sih agak gimana gitu kalau mau eksplore tempat wisata yang masih bisa dikatakan tersembunyi.

Sebenarnya yang salah itu bukan medianya, bukan yang mempromosikannya, tapi para wisatawan awam yang mungkin saja belum paham akan kebersihan lingkungan, karena sebenarnya adanya promosi itu juga berdampak baik bagi ekonomi warga sekitarnya mbloo.

Seperti halnya disalah satu pantai gunung kidul mbloo, dimana ane bener-bener kecewa banget! dulu yang namanya ikan dipinggiran karang itu ada banyak, kelumang atau kepiting petapa, dan lainnya sebagainya. eiitt sekarang susah banget bisa bertemu dengan mereka, yang ada tinggal sisa-sisanya ajah seakan mereka udah punah!

Sebenarnya maksud dari artikel ini mbloo, mengajak dan menghimbau untuk para wisatawan, pliisss banget kumohon dengan sangat, ketika kita berkunjung ke sebuah tempat wisata, usahakan yang diambil Foto saja, dan keindahan alamnya itu saja, jangan mengambil hewan yang sudah ada dihabitatnya, karena mereka terbiasa hidup di alam, jangan pernah menganggunya, kecuali itu hewan yang sudah jinak dari bibitnya yang dijual.

Sedangkan bagi kita para awak media, blogger, dan sebagainya, ketika kita ingin mengeksplorasi alam atau mempromosikannya, mari kita terus mengkampanyekan tentang kebersihan lingkungan, kelestarian makhluk hidup, dan lain sebagainya. jangan sampai kemudian wisata populer kemudian menjadi ladang bisnis dan tidak melihat keadaan sekitar sehingga mengakibatkan kerusakan lingkungan.

Mari menjadi wisatawan dan Traveller yang cinta akan kebersihan, kenaturalan, serta cinta terhadap makhluk hidup di sekitar kita. jangan ganggu mereka dan lain sebagainya. ketika kita tidak mampu atau mau menjaganya lebih baik jangan mendatanginya. setuju?

Share ke teman-temanmu jika kalian peduli terhadap kelestarian alam kita!
#GoGreen #SaveAnimal #BurnTrash Semangat!

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners