Update

Kamis, 25 Agustus 2016

Fakta - Fakta Menarik Seputar Penyelenggaraan Olimpiade 2016 Rio De Jeniero

Sisi Lain Seputar Penyelenggaraan Olimpiade 2016 Rio De Jeniero
Perhelatan ajang pertandingan olahraga bergengsi Olimpiade Rio de jeniero 2016 baru saja selesai, namun euforia dan kemeriahannya masih berbekas hingga hari ini. Para atletpun sudah pulang kenegara masing-masing dan disambut sangat meriah bak para perajurit yang baru pulang dari medan perang. Dalam pelakasanaan Olimpiade Rio 2016 kali ini tentu banyak hal menarik yang terjadi didalamnya, berikut beberapa hal menarik dalam perhelatan Olimpiade Rio 2016 :

Fakta - Fakta Menarik Seputar Penyelenggaraan Olimpiade 2016 Rio De Jeniero

1. Palestina menjadi peserta Olimpiade

Mungkin sekilas tidak ada yang istimewa dengan keikut sertaan Palestina diajang ini,statusnya sama seperti negara-negara yang lain. Namun perlu diketahui bahwa selama ini Palestina terlibat konflik yang tak berkesudahan dengan negara Israel. Palestina berusaha mempertahankan wilayah kekuasaannya agar tak direbut Israel. Selain itu selama ini ada kontroversi di PBB mengenai pengakuan status Palestina sebagai negara merdeka ,dengan keikut sertaan Palestina di Olimpiade maka ini adalah bukti bahwa Palestina adalah negara merdeka dan apa yang dilakukan Israel adalah sebuah kejahatan perang. #savePalestine

Fakta - Fakta Menarik Seputar Penyelenggaraan Olimpiade 2016 Rio De Jeniero

2. Kontingen perwakilan Pengungsi

Tanpa Negara, Tanpa lagu kebangsaan dan tanpa bendera, itulah gambaran untuk atlet-atlet perwakilan pengungsi. Seperti yang kita ketahui bahwa mulai beberapa tahun terakhir konflik dan peperangan antar negara semakin menjadi-jadi ,khususnya didaerah timur tengah seperti di Suriah dll, peperangan yang sangat merugikan menyebabkan para warga korban perang memilih untuk meningalkan daerahnya demi alasan keamanan dan penghidupan, mereka memilih untuk mencari suaka kenegara lain mereka berjuang menyeberangi samudera dengan kapal dan bekal seadanya bahkan tak jarang mereka mati tengelam sebelum sampai tempat tujuan. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah dimana pengungsi bisa ikut ajang Olimpiade,

ini adalah bukti bahwa Olimpiade adalah tempat bagi setiap orang yang ingin mengejar mimpi-mimpinya termasuk para pengungsi. Banyak cerita mengharukan didalamnya salah satunya adalah kisah dua bersaudara Sarah dan Yusra, Tahun lalu kakak beradik ini beserta puluhan warga lainnya meninggalkan Suriah dengan menggunakan sebuah perahu, sayangnya perahu yang mereka tumpanggi hampir tenggelam karena kelebihan beban dan malangnya lagi sebagian besar dari penumpang tidak bisa berenang, aksi heroik dilakukan Sarah dan Yusra mereka terjun kelaut untuk menggiring perahu tersebut kedaratan mereka mendarat di Yunani dan berjalan kaki menuju Jerman. Hingga akhirnya saat mengikuti Olimpiade Rio sebagai kontingen pengungsi Sarah berhasil mendapatkan medali emas dicabang renang, luar biasa entah menggapa ane berpikir kalau kisah ini layak untuk dijadikan sebuah film.

Fakta - Fakta Menarik Seputar Penyelenggaraan Olimpiade 2016 Rio De Jeniero

3. Olimpiade menjadi jembatan persahabatan

Seperti yang kita ketahui bahwa selama ini negara Korea Selatan dan Korea Utara terlibat konflik yang menyebabkan hubungan antar keduanya buruk, terjadi kesalahan sedikit saja maka bisa menimbulkan perang. Namun pemandangan yang berbeda ditunjukan oleh atlet kedua negara yang ikut Olympiade Rio 2016 dalam beberapa foto terlihat atlet gymastic Korea Selatan Lee Eun-ju dan Hong Un Jong asal Korea Utara mereka saling senyum sapa dan berselfi bersama,ini adalah kali pertama mereka bertemu . Mudah-mudahan gak terjadi apa-apa yak sama dek Hong Un Jong setelah pulang nanti tau sendiri kan gimana ngerinya presiden Korut salah dikit nyawa bisa melayang. Ngeri breee

Fakta - Fakta Menarik Seputar Penyelenggaraan Olimpiade 2016 Rio De Jeniero

4. Lamaran Pernikahan di Olimpiade

Bagi sebagian besar orang Lamaran pernikahan adalah hal yang sangat istimewa, maka tak jarang banyak orang mempersiapkan secara matang bagaimana ia akan melamar kekasihnya mulai dari cara yang romantis sampai yang unik ,selain itu juga harus menyiapkan tempat, waktu dan moment yang tepat agar lamaran lebih berkesan dan diterima tentunya . Lalu apa jadinya kalau seseorang melamar kekasihnya diajang Olimpiade? Inilah yang terjadi pada He Zi atlet loncat indah asal Cina. Pada Minggu (14/08), ia baru saja menerima medali perak pada kategori springboard, beberapa saat setelah ia turun dari podium ia dihampiri oleh kekasihnya bernama Qin Kai yang juga berasal dari Cina. Sambil berlutut Qin Kai menyodorkan kotak berisi cincin sebagai tanda lamaran pernikahan, so sweeeettttt setelah terdiam sejenak karena merasa tak percaya sekaligus terkesan akhirnya He Zi menerima lamaran tersebut (untung diterima ya gan, bayangin deh gimana kalo misalnya ditolak), adegan ini dilihat oleh berjuta pasang mata dan disoraki banyak orang yang hadir disana serta diliput oleh berbagai saluran TV Internasional. Lengkap sudah kebahagian He Zi dapat medali sekaligus Lamaran pernikahan diwaktu yang bersamaan. Buat para joness jangan pada baper ya..wkwk

Fakta - Fakta Menarik Seputar Penyelenggaraan Olimpiade 2016 Rio De Jeniero

5. Kostum kontingen indonesia dihina dinegeri sendiri ,dipuji-puji oleh negara lain.

Ini yang sempat heboh dimedia sosial Indonesia pasca opening ceremony Olympiade beberapa minggu yang lalu pasalnya para netizen mengangap kostum yang digunakan oleh kontingen Indonesia terlalu norak dan tidak fasionable, bahkan ada yang mengomentari kostum tersebut seperti taplak meja dan sampul buku..wkwk emang dasar orang Indonesia tukang kritik. 

Namun nyatanya kostum kontingen Indonesia justru mendapat pujian dari negara lain, yang  disayangkan kenapa kostum tersebut baru dikomentari para netizen setelah Olympiade dimulai padahal kostum tersebut sudah dipublikasikan beberapa bulan sebelum Olimpiade dimulai.
Namun ane juga belum tau yang dipuji oleh negara-negara lain itu kostum tradisionalnya aja atau termasuk kostum blazer putih dengan corak burung garudanya itu juga, karena Indonesia memakai dua jenis kostum saat itu.

Fakta - Fakta Menarik Seputar Penyelenggaraan Olimpiade 2016 Rio De Jeniero

6. Kemunculan Super Mario Bross diOlimpiade.

Siapa sih yang gak tau Mario Bross tokoh dari Jepang yang terkenal diera 90-an lewat game konsol Nintendo. Kemunculannya diawali dengan pertunjukan akrobatik yang epik lalu tiba-tiba ia muncul naik dari bawah panggung. Yap Mario Bross yang dimaksud disini adalah Perdana menteri Jepang yang hadir dipanggung Olimpiade dengan gaya ala Mario Bross untuk mengumumkan Olimpiade berikutnya yang akan diselengarakan diJepang tahun 2020 nanti. See you in Japan ..

Demikian beberapa hal menarik dari ajang Olimpiade Rio de jeniero 2016 ,sebenarnya masih banyak hal-hal yang tak kalah menarik lainnya. Mari rajin berolahraga agar tubuh sehat dan kuat,jangan lupa istirahat yang cukup dan banyak minum air putih, ingat kata pak guru olahraga "Didalam tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat" .
Salam Olahraga 
image source : Google Image

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners