Update

Senin, 01 Agustus 2016

Tips Buat Kamu Yang Ngerasa Paling Bodoh di Sekolah

Tips Buat Kamu Yang Ngerasa Paling Bodoh di Sekolah
image source : www.gettyimages.com

TIPS BUAT KALIAN YANG MERASA BODOH DISEKOLAH

Kamu merasa diri kamu bodoh? Gak paham sama pelajaran disekolah?  Nilai pelajaran kamu jeblok? Selalu dapat rangking buncit  dikelas?  Jangan khawatir kini telah hadir serum penambah kecerdasan jenius instant  sekali pakai kecerdasan anda akan meningkat 100 x lipat ,segera dapatkan di toko bangunan terdekat dikota anda.. *woyy ini apaan sihh
Oke kembali ke topik, kalau nilai kamu disekolah jelek itu gak selalu berarti kalau kamu itu bodoh lho, mungkin memang karena kamu kurang pinter aja ..sama aja woyy
Oke daripada makin ngawur berikut ane kasih tips buat kalian yang merasa bodoh disekolah. Simak baik-baik semoga bisa membantu .

1. Terus belajar, jangan males

Oke yang pertama kita mulai dari belajar bro, karena memang cara paling ampuh melawan kebodohan ya dengan belajar.  Belajarlah yang rajin, perhatikan setiap guru menerangkan, kerjakan setiap tugas yang diberikan,kalau perlu ikut pelajaran tambahan atau bimbel. Karena  
bisa jadi kamu bodoh bukan karena IQ kamu jongkok ,tapi karena kamu yang emang males belajar. 

2. Cari metode belajar yang cocok

Tips yang kedua masih dengan belajar, cari metode belajar yang cocok sama diri kamu. Mungkin kamu tidak cocok dengan belajar didalam ruangan kamu bisa coba belajar dioutdoor, bisa ditaman, dikebun, disawah, dihutan, disungai, dikuburan dan lain-lain. Atau mungkin kamu cocoknya belajar lewat video, coba cari video tutorial hijab, eh tutorial belajar diinternet. Mungkin kamu tidak suka terlalu banyak teori maka kamu bisa maksimalkan belajar kamu dengan praktek. Intinya cari metode belajar yang bener-bener cocok sama kamu.  
Bisa jadi kamu prestasimu kurang maksimal karena metode belajar kamu yang salah.

3. Berteman dengan orang pinter

Kamu merasa diri kamu bodoh dan kamu tiap hari kumpulnya sama orang-orang bodoh juga atau murid-murid nakal dan suka bolos sekolah, maka siap-siaplah karena kamu akan semakin bodoh. Bergaulah dengan temen-temenmu yang pinter karena itu bisa memotivasi kamu buat jadi lebih baik lagi, kalau kamu gak paham dengan pelajaran kamu juga bisa minta  bantuan pada mereka,  Asal jangan suruh mereka yang ngerjain tugas dan PR kamu aja. Selain itu kamu juga bisa sharing soal pelajaran yang gak kamu paham dan masalah sekolah yang lainnya.  
Karena teman yang baik biasanya punya pengaruh yang baik pula pada orang-orang disekitarnya.

4. Maksimalkan nilai dipelajaran yang kamu bisa

Oke mungkin nilai kamu kurang bagus disalah satu,salah dua atau salah tiga dari sekian banyak pelajaran yang ada disekolah. Nggak mungkin kan nilai kamu jeblok disemua mata pelajaran, intinya maksimalkan nilai dipelajaran yang kamu bisa,misal kamu kurang pandai dipelajaran itung-itungan kaya matematika,fisika dan kimia maka kamu bisa maksimalkan kemampuan dipelajaran bahasa,agama atau yang lainnya, itu bisa menjadi salah satu pendongkrak rata-rata nilai kamu diraport dan ijazah nantinya.  

5. Coba prestasi non-akademik

Oke buat kalian yang gak bisa maksimal berprestasi dibidang akademik, cobalah cari peluang lain dibidang non-akademik. Misal kamu suka musik coba kamu ikut ekskul musik, suka film masuk ekskul multimedia/sinematografi, suka berantem coba ikut ekskul beladiri tae kwo ndo, karate ,pencak silat dll. Kalau disekolahmu gak ada bisa cari tempat latihan diluar.  Karena biasanya tiap tahun dinas pendidikan mengadakan lomba-lomba dibidang seni dan olahraga untuk tingkat pelajar, siapa tahu kamu bisa berprestasi tingkat kabupaten,propinsi,nasional bahkan international. Selain untuk menyalurkan minat dan bakat ,itu juga bisa menjadi hal lain yang bisa kamu banggakan selain dibidang akademik.

Tips Buat Kamu Yang Ngerasa Paling Bodoh di Sekolah

6. Ikut organisasi sekolah 

Disekolah biasannya ada banyak organisasi siswa seperti OSIS, IPM, Rohis, PMR,de el el.  Coba kamu ikut salah satunya,  Ikut berorganisasi bisa mengajarkanmu banyak hal seperti,  disiplin, cara bersosialisasi yang baik, cara mengkoordinir kegiatan, leadership, public speaking,  kekompakan, menambah banyak teman serta menambah banyak wawasan. Selain itu ikut organisasi bisa meningkatkan rasa percaya diri kamu dan melatihmu untuk memiliki antitude yang baik serta bisa menambah nilai plus dirimu dimata guru.

7. Attitude yang baik 

Kurang pinter dipelajaran, suka bolos, suka melanggar peraturan sekolah ,omangan kasar,  kalau kamu bersikap seperti itu maka hancur sudah reputasimu dimata guru bahkan mungkin mereka tak segan lagi untuk mengeluarkanmu dari sekolah. Kurang pintar dipelajaran mungkin masih bisa dimaklumi namun apabila sikapmu tidak baik itu akan membuatmu tak memiliki nilai apa-apa lagi dimata teman-teman dan guru. Dengan memiliki attitude yang baik guru dan teman-temanmu pasti akan respect terhadap kamu,bahkan mungkin suka rela akan bersedia untuk membantumu. Dan harus kamu pahami juga bahwa sekolah bukan cuma untuk mengejar nilai pelajaran yang tinggi tapi juga belajar untuk membangun karakter dan budi pekerti yang baik. Kalau kamu sekolah akademikmu jeblok, prestasi non-akademik juga gak ada dan ditambah attitudemu yang gak baik maka sia-sia sudah kamu sekolah.

Selain tips-tips diatas jangan lupa pula untuk selalu berdo'a pada Allah ,karena sejatinya otak ini adalah ciptaan-Nya sangat mudah bagi-Nya menjadikannya pintar atau sebaliknya dan jangan lupa untuk selalu berusaha semaksimal mungkin.  Tulisan ane kali ini akan ane tutup dengan salah satu quote dari film inspiratif india Tare Zameen par yang menceritakan tentang seorang anak yang dianggap bodoh namun dengan usaha dan didikan yang baik ia akhirnya menjadi orang yang berhasil.
"Everyone is special"  setiap orang memiliki  keistimewaan.
Selamat belajar, Salam pelajar berkemajuan



Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners