Update

Selasa, 26 Juli 2016

Pesawat Solar Impulse Bertenaga Surya Menyelesaikan Perjalananya

Pesawat Solar Impulse Bertenaga Surya Menyelesaikan Perjalananya
solar impulse

Pesawat Solar Impulse Menyelesaikan Perjalanan Keliling Dunianya

Wohooo Pesawat Solar Impulse yang memakai tenaga surya mbloo setelah melakukan perjalanan kurang lebih dari 24.000 mil, pesawat bertenaga surya ini akhirnya menyelesaikan bagian terakhir dari perjalan di seluruh dunia.
Solar Impulse 2 - Eksperimen pesawat bertenaga surya yang pertama berangkat untuk mengelilingi dunia pada tahun 2015  baru saja mendarat di Abu Dhabi mbloo, tempat pendaratan akhir dan kota dimana dia melakukan landing pertamanya mbloo.
Pada penerbangan terakhir, Pilot Bertrand Piccard lepas landas dari Kairo pada 23 Juli, mendarat pada tanggal 25 Juli.


Piccard dan rekannya yaitu André Borschberg berangkat tur dunia ini untuk sosialisasi meningkatkan kesadaran tentang tenaga surya dan teknologi bersih yang bisa satu hari mengubah cara kita bepergian.
Solar Impulse 2 telah membuat penggunaan baterai hemat energi dan teknologi lain yang bisa satu hari membantu membuat penerbangan lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.
Setelah penerbangannya rencananya si pilot Solar Impulse Piccard ingin bekerja dengan pemerintah untuk membantu mempromosikan teknologi hijau dan membantu membuat teknologi ini realitas ekonomi.
Solar Impulse 2 adalah pesawat eksperimental skala-up berdasarkan pesawat pertama Solar Impulse yang terbang tahun yang lalu.
Kedua pesawat itu dirancang untuk membantu membuktikan bahwa suatu hari nanti tenaga surya sangat membantu jika sumber daya tenaga lainnya sudah habis.
Menerbangkan pesawat tidak mudah. Piccard dan Borschberg bergiliran dalam menjalankannya mbloo, dan ruangan yang dipakai itu kecil hloo, bahkan berdiri saja sulit!
Solar Impulse 2 terbang di seluruh dunia dalam ketinggian 17 kaki yang membawa pesawat dan pilot melintasi Atlantik dan lautan Pasifik dan mendarat di beberapa negara.

mashable 

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners