Update

Minggu, 31 Juli 2016

Moviestival 2016 Come Back! Ajang Kompetisi Buat Filmaker Indonesia

Moviestal 2016 Come Back! Ajang Kompetisi Buat Filmaker Indonesia
Salam kreatif para sineas muda Indonesia! bersiaplah berkarya yolololololo! kali ini kita akan share informasi kompetisi! nah buat kalian para filmaker/sineas muda Indonesia, Saatnya berkarya dan berkompetisi! karena Moviestal 2016 Kembali! Apa itu Moviestal? yaitu Festival Film Pendek dari Komunitas Film Pendek yang tahun ini masih bersama POS Indonesia! thanks you very much! matur suwun! nah bagi kalian yang hobi nih bikin film-film gitu saatnya unjuk karya! nah kali ini saya juga akan memberikan Tips buat kalian yang akan mengikuti kompetisi ini.

Tema Festival Film Pendek tahun ini adalah Nurani Bangsaku ” nah siapkan ide matang dan kreatifitas untuk mengembangkannya. dan berikut ini syarat dan ketentuan untuk mengikuti Moviestal 2016! check it out!

SYARAT DAN KETENTUAN :
    Moviestal 2016 Come Back! Ajang Kompetisi Buat Filmaker Indonesia
  1. Film pendek berdurasi 5-10 menit (nondokumenter)
  2. Tema film pendek harus sesuai dengan tema lomba
  3. Film tidak mendiskreditkan unsur SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), pornografi dan hal-hal lain yang bertentangan dengan etika, norma dan hukum yang berlaku di Indonesia.
  4. Peserta adalah sineas muda Indonesia amatir usia max 40th (bukan pemain), baik yang berdomisili di dalam negeri maupun Luar negeri,  bisa perorangan atau kelompok
  5. Film pendek tersebut harus orisinal, bukan jiplakan dari film lain, baik film dalam negeri maupun luar negeri. Jika ide film berasal dari adaptasi karya sastra atau pengalaman hidup harus disebutkan sumbernya.
  6. Musik ilustrasi pada film pendek yang dibuat hendaknya merupakan karya orisinal. Namun bila menggunakan musik karya pihak lain, harus menyertakan surat ijin penggunaan musik dimaksud dari pemilik hak ciptanya.
  7. Produksi film dan teknologi yang digunakan sepenuhnya diserahkan kepada peserta, dengan pembiayaan sendiri.
  8. Peserta terlebih dahulu mendaftar dan mengisi formulir yang tersedia pada situs www.moviestival.com dan mengembalikannya ke alamat email moviestival2016@gmail.com selambat-lambatnya pada 26 Agustus 2016.
  9. Film pendek dikirim dalam format file (*.AVI, atau *.MP4) dalam format HD 720p (1280 x 720 pixel) atau 1080i (1920 x 1080 pixel), dikemas dalam Flashdisk dan mengirimkan file poster ukuran A3 resolusi 300dpi, dikirim menggunakan layanan POS EXPRESS atau KILAT KHUSUS selambat-lambatnya tanggal 09 September 2016 Cap Pos ke alamat panitia MOVIESTIVAL 2016 : Jl. Suryalaya Barat I No. 4C Bandung 40265.
  10. Film Pendek yang masuk ke babak nominasi akan diumumkan di situs resmi www.moviestival.com, dan media-media sosial lainnya secara serempak pada tanggal 14 Oktober 2016
  11. Keputusan dewan juri mutlak, dan tidak bisa diganggu gugat.
  12. Pos Indonesia berhak untuk menggunakan materi film pendek yang menjadi pemenang dan nominasi lomba untuk tujuan promosi dan kehumasan Pos Indonesia, termasuk penggunaannya untuk Televisi internal POSTV tanpa batas waktu, dengan tetap hak cipta ada pada pemilik.
  13. Penentuan dan penganugerahan pemenang akan dilakukan di Kota Bandung pada acara yang khusus digelar untuk itu pada tanggal 28 Oktober 2016.
  14. Film yang sudah pernah diikut sertakan dalam MOVIESTIVAL 2015 tidak dapat diikut sertakan kembali.
Silahkan download formulirnya dulu ->>> Download Formulir klik aja!

Dan berikut ini kategori dan hadiah untuk pemenangnya! yuhuuu gede mblooo

  1. Film Terbaik akan mendapatkan uang tunai senilai Rp. 20.000.000,- ( Dua puluh juta rupiah ), termasuk piala dan hadiah-hadiah lainnya
  2. Film Favorit akan mendapatkan uang tunai senilai Rp. 20.000.000,- ( Dua puluh juta rupiah ), termasuk piala dan hadiah-hadiah lainnya
  3. Film dengan cerita terbaik akan mendapatkan uang tunai Rp. 15.000.000,- ( Lima belas juta rupiah), termasuk piala dan hadiah-hadiah lainnya
  4. Empat nominasi untuk setiap kategori berhak mendapat plakat dan uang tunai masing-masing senilai Rp. 4.000.000,- (Empat juta rupiah). 
Nah berikut Tips untuk mengikuti Moviestal 2016 ini

1. Perhatikan Cerita/Ide yang akan dibuat! harus sesuai tema. gak perlu muluk-muluk, sederhana dan se natural mungkin.
2. Perhatikan juga cast/pemain, menggunakan pemain natural lebih bagus! dan jangan malu untuk menggunakan bahasa daerahmu sendiri ( dikasi subtitle yak )
3. Jangan gunakan musik/backsound orang lain, natural bikinan sendiri lebih bagus walau kualitasnya gak baik! tenang! kamu bisa pakai suara apapun!
4. Kamera, usahakan yang minim sudah HD, itu penting untuk memperlihatkan sisi visualnya.
5. Sinematografi juga harus diperhatikan yak! ingat ituh, walau gak perlu muluk-muluk juga, kagak harus pakai drone apalagi helikopter ha ha ha.
6. Optimis! jangan mudah menyerah!
7. Uang jangan dijadikan tujuan utama, hadiah hanyalah bonus dan penyemangat! yang terpenting kalian berkarya dan orang lain bisa menikmatinya! 

nah itu, mungkin kalian mau menambahinya? cepat segera daftar dan ajak komunitasmu! salam kreatif!

Moviestal 2016 kunjungi websitenya untuk keterangan lebih lanjut!

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners