Update

Rabu, 13 Juli 2016

Menggapai Awan Puncak Gunung Lawu Jawa Tengah - Jawa Timur

Gunung Lawu
Sepatu baru ane di atas puncak lawu
Halo rekan mbloogers, kami kontributor dari Jogjakarta akan memberikan pengalaman liburan lebaran juga nih! setelah kemaren rekan kami ada yang ke pantai, giliran gue si super jomblo telaten berangkat naik ke gunung! bersama temen-temen sekolah ane dulu! sekalian reuni gitu ceritanya mbloo!

Puncak Gunung Lawu Wisata Lawu Jawa tengah Jawa Timur
istirahat dulu mbloo
Yapz kami ber 6 langsung gas dengan mengendarai motor ke Karanganyar! Pendakian lawu kita melalui jalur Candi Cetho ,  Ngadirojo, Karanganyar Lengkapnya silahkan tanya si embah Google
 
Wisata Puncak Gunung Lawu karanganyar
disana ane sedang berimajinasi ngomong sama rumput yang kaku
Kita berangkat jam 8 pagi, perjalanan melalui Candi penuh lika liku dan naik turun! tapi di sekitaran wilayah ini kita disuguhi kebun teh yang lumayan beautiful sekaleeee. sayang kagak ada cewek lewat disitu ( emang mau ngapain ? )

Sampailah kita di Candi Setho, memakan waktu kurang lebih 1,5 jam lah. di sana kita parkir di rumah warga dengan membayar 10 ribu rupiah/ IDR 10,000 , Istirahat dahulu, sholat duhur, makan siang, sholat asar, setelah itu langsung kita siap berkelanan mengembara naik gunung seperti para pangeran-pangeran di film-film kerajaan jadul kayak dahulu.

Bunga edelvis di gunung lawu
tebak bunga apa itu? langka loh itu!
Dari Candi menuju pos 1  memakan waktu skitar 1.5 jam mbloo, melewati perkebunan warga yang bikin perasaan ane makin nge-fresh ajah!

Dari masing-masing Pos yang kita lewati yahh kira-kira memakan waktu kurang lebih 1,5 - 2 jam ( ada sekitar 5 pos menuju puncak lawu ).. Sebelum pos 3 dan 4 kita di suguh sebuah mata air yang dingin nge frozen gitu dan menyegarkan dialirkan melalui pipa pralon yang dilubangi, jadi kita bisa ambil air disitu mbloo, gratis! coba minum dah, yakin wajah kita akan sama aja.

Medan perjalanan dari pos 1-4 masih sama aja yaitu melewati jalanan sempit nanjak berkelok-kelak berada di tengah hutan yang rimbun, andaikan gue bawa panah, beuhh udah kayak tokoh di film the lord of the ring nih ane! oya kita juga menjumpai banyak pohon-pohon sisa dari kebakaran yang lalu. noooooo

Mendekati pos 5 kita sudah akan disuguhi pemandangan yang luhar biasa awesomenya! Rumput hijau yang segar ( pengen gue makan dah ), sama padang savana .. oh my God! it's real Amazing! bikin kita berangan-angan bulan madu sama istri disana, bermesraan ditengah rumput yang hijau! Noooo. ( imajinasi jomblo berulah ).

Puncak Gunung Lawu

Dan sampailah kita ke Puncak Lawu yang luar biasa bikin kita benar-benar bersyukur! pemandanga yang spektakuler! menunjukkan bahwa Kuasa Allah itu Maha Agung, Kebesaran ciptaan Allah yang luar biasa! that's it!

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners