Update

Senin, 20 Juni 2016

Tim Voli Pantai Indonesia Asah Mental Untuk Menuju Kualifikasi Olimpiade 2016

Tim Voli Pantai Indonesia Asah Mental Untuk Menuju Kualifikasi Olimpiade 2016
source sport.detik.com
Ade Chandra Rahmawan sebagai Kapten tim putra voli pantai Indonesia, mengaku telah siap merebut satu tiket untuk lolos ke Olimpiade dalam babak kualifikasi yang di gelar di Australia. Menurutnya, saat ini tinggal memantapkan mental sebaik mungkin.

Tim voli pantai indonesia telah menggelar pelatnas di Denpasar, Bali, sejak Maret lalu. Selama tiga bulan latihan di sana, Ade dan rekan-rekan lainnya digembleng mental dan strategi.

Ade menilai mental merupakan hal yang penting untuk dibangun terutama dalam menghadapi lawan. Apalagi menurutnya kualifikasi di Australia yang diadakan pada 25-27 Juni mendatang itu diikuti oleh tim-tim kuat.

"Sekarang fokusnya latihan tim, bagaimana memperkuat tim. Yang utama adalah kuat mental. Kuat mental dalam keluar dari tekanan lawan yang sesungguhnya. Jadi kita selalu membayangi siapa lawan kita sekarang di latihan, seolah-olah dia lawan kita sekarang dan strateginya menghadapinya bagaimana," ungkapnya

Menghadapi lawan-lawan yang kuat dan unggul postur tubuh, tak membuat Ade pesimistis. Dia mengaku telah mempersiapkan strategi.

"Solusi lawan yang tinggi itu, kita harus main cepat, bagaimana caranya mengeser pukulan, kesempatannya cuma itu. Kalau main biasa, kita kalah jangkuannya karena mereka tinggi-tinggi, jadi harus main cepat," tambahnya

Kendati demikian, pasangan Rendy Verdian itu menilai peluang lolos ke Olimpiade 2016 cukup terbuka. Sebab menurutnya kekuatan lawan sama-sama kuat.

"Peluangnya 50:50. Tapi memang Australia tim kuat, tapi kami sempat menang kok lawan Jepang dan Thailand," ujarnya. kita doakan mbloo! semoga sukses!

detiksport

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners