Update

Jumat, 17 Juni 2016

Pertemuan Konvensi Anti Korupsi

Pertemuan Konvensi Anti Korupsi
image source : www.sundaymail.co.zw
Konvensi Antikorupsi yang digelar Pemuda Muhammadiyah ini turut dihadiri oleh beberapa tokoh. Konvensi antikorupsi yang diprakrasai Pemuda Muhammadiyah ini dibuat sebagai simbol perlawanan terhadap korupsi.
 
Dahnil Anzar Simanjuntak selaku ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah menyampaikan perlawanan terhadap korupsi harus menjadi budaya bagi anak muda. Anak muda harus berperan optimal dalam gerakan antikorupsi.
"Bung Hatta mempunyai hipotesis bahwa korupsi di Indonesia sudah jadi budaya. Oleh sebab itu, kita harus bangun budaya baru, budaya antikorupsi,"

Menurut Bang Dahnil, semua pihak harus ikut terlibat dalam gerakan ini. Termasuk kelompok agama yang harus mempelopori gerakan perlawanan dengan mengekspresikan kebencian pada korupsi.
"Kelompok agama harus berani mengekspresikan kebencian terhadap korupsi. Jangan salati jenazah koruptor. Itu bentuk ekspresi budaya. Rasulullah pernah mencontohkan hal itu," kata Dahnil.
 
Dahnil juga menganjurkan kepada semuanya saja agar mengganti sebutan bagi koruptor dengan sebutan maling. Ini diharapkan menjadi hukuman sosial moral kepada koruptor.

Konvensi Antikorupsi dihadiri oleh sejumlah tokoh di antaranya Ketua KPK Agus Rahardjo, Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS Nasir Djamil, Bupati Bojonegoro Suyoto dan perwakilan dari Indonesia Corruption Watch (ICW) Adnan Topan Husodo
 
detikCom

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners