Update

Sabtu, 11 Juni 2016

Pendiri Google Bakal Wujudkan Mobil Terbang

source www.theverge.com / getty image
Kayaknya model model mobil terbang kayak di film-film holiwud bakalan terwujud nih mbloo, pasalnya si Raksasa internet inspiratif yaitu si penemunya Google si larry Page bakal mendanai dua buah startup yang sedang berusaha memproduksi mobil terbang.

Tak tanggung-tanggung, di salah satu startup itu, yaitu Zee.Aero, Larry page menyuntikkan uang lebih dari USD 100 juta sejak startup itu berdiri pada 2010 lalu. Zee.Aero sendiri saat ini sudah beberapa kali mengadakan pengujian penerbangan, di sebuah bandara yang berlokasi di Hollister, California, AS. WOW, WOW ayok ucapkan We ow We mbloo.

Sementara itu mbloo untuk fasilitas produksi, Zee.Aero memanfaatkan sebuah pusat penelitian milik NASA yang berlokasi di pinggiran Mountain View, dekat kantor pusat Google,( detik - reuters )

Tak hanya Zee.Aero, mbloo Page juga menyuntikkan dana ke startup lain bernama Kitty Hawk, yang juga mengerjakan proyek mobil terbang. Startup ini mempekerjakan belasan engineer dan mempunyai kantor pusat yang berlokasi tak jauh dari Zee.Aero.

Kitty Hawk katanya mbloo tengah mengembangkan sesuatu yang mempunyai bentuk mirip dengan quadcopter, namun mempunyai dimensi besar. Quadcopter sendiri adalah bentuk pesawat yang banyak digunakan oleh pembuat pesawat remote control  saat ini lazim disebut dengan drone.

Sumber yang sama menyebutkan kalau Page tak ingin keterlibatannya di dua startup ini diumbar ke publik. Dan sampai saat ini baik Page, Zee.Aero maupun Kitty Hawk belum berkomentar soal kabar ini. wohohoho.. kita tunggu aja mblooo. wokeh!

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners