Update

Rabu, 29 Juni 2016

Gara - Gara Windows 10 Update Otomatis, Microsoft Bayar Denda Rp 132 Juta

image source : REUTERS/Thomas Mukoya
Kabar kurang enak dari Microsoft nih mbloo, pasalnya microsoft diharuskan membayar denda sejumlah US$10.000 atau sekitar Rp132 juta kepada salah satu pengguna Windows di California, Teri Goldstein setelah kalah dari persidangan.

Jadi gini, ceritanya ada seorang wanita yang bergelut di bidang agensi travel di California itu protes setelah komputer yang digunakannya terinstall windows 10 secara otomatis tanpa seizinnya lalu dia menyeret Microsoft ke meja hijau mbloo.
"Saya tidak pernah mengetahui keberadaan Windows 10. Tidak ada yang meminta saya untuk melakukan update," ucap Goldstein.
 
Komputer yang digunakan Goldstein ceritanya gak bisa berfungsi usai menggunakan Windows 10 dan layanan pelanggan Microsoft tak kunjung memperbaikinya, ia pun menggugat raksasa software itu guna meminta ganti rugi materi.
 
Microsoft sendiri membantah bahwa hal tersebut adalah kesalahan mereka. Seorang juru bicara Microsoft hanya mengatakan bahwa pihaknya akan menghentikan tampilan yang memaksa pengguna untuk melakukan upgrade ke Windows 10. langkah ini dilakukan agar kasus serupa tak lagi terjadi di kemudian hari.

Memang saat ini Microsoft memang sedang gencar untuk berusaha mendorong pengguna Windows 7 dan 8.1 untuk beralih ke sistem operasi terbarunya, yakni Windows 10.
 
Beberapa pengguna forum Reddit beberapa bulan lalu juga mengaku bahwa komputer mereka yang masih berbasis Windows 7 secara otomatis melakukan upgrade ke Windows 10 tanpa seizin pengguna. waduhh.. pelajaran berharga juga nih buat para jomblo, jangan suka menyukai orang tanpa izin, bisa jadi orang tersebut udah ada yang punya eaaaa.

CNNIndonesia

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners