Update

Senin, 27 Juni 2016

Bicara Film Jadul "Pengabdi Setan" Horror Indonesia Paling Menyeramkan

adegan bikin ane merem berberapa detik
Berhubung ane pecinta horror, dan sebelumnya baca thread di kaskus kalau Indonesia itu punya film horror paling menyeramkan di indonesia bahkan terkenal sampai luar negeri! akhirnya punya niatan ngebet pengen banget nonton tuh filem. tapi bingung mau mencari kemana tuh film? rentalan film aja jauhnya dimato, apalagi belum juga tentu ada, karena filmnya udah lama banget! dan akhirnya Internetpun membantuku!

dari wikipedia sendiri
Pengabdi Setan ata di julud versi internasionalnya adalah Satan's Slave adalah sebuah film horor tahun 1980 dari Indonesia yang disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra. Film ini sangat terkenal pada masanya bahkan sampai di dunia internasional, dirilis dalam berbagai format seperti VHS dan kemudian DVD di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Eropa dan Jepang.
Film ini pada masanya dikenal sebagai salah satu dari beberapa film horor awal yang menggantikan tema horor yang diwarnai kepercayaan Kristen atau Buddha dengan kepercayaan Islam. Film ini memiliki kemiripan alur cerita dengan film AS tahun 1979 berjudul Phantasm yang disutradarai Don Coscarelli. Film ini telah mencapai status kultus di antara para fans dari film horor Asia, terutama karena film ini belum tersedia selama bertahun-tahun kecuali sebagai VHS versi cetakan Jepang tanpa teks terjemahan bahasa Inggris. Pada tahun 2006, Brentwood Home Video, spesialis label video AS merilis versi cetak yang tidak dipotong dalam format DVD untuk rilis ritel sebagai bagian dari seri Eastern Horror ("Horor Timur")

Alur dan Plot atau Sinopsis dari Pengabdi Setan sendiri sederhana, sebuah keluarga yang kaya raya dan ditinggal mati salah satu anggota keluarganya. tinggal ayah, dan dua anak laki-laki dan cowok.


adegan pertama film ini aja udah bikin ane ngeri, karena deket banget sama kehidupan keseharian kita, adegan pemakaman yang cukup detail lah, malamnya pada tahlilan gitu, lalu si anak laginya yang masih abg labil gitu sedih bergalau di dalam kamar, dan taraaa muncul penampakan pertama ibunya.

Ceritanya mereka ini keluarga yang tidak taat beragama, gak pernah sholat, dan sebagainya, pembantunya sendiri sering menasehati agar sholat dan mengaji, tapi si anak-anak malah main dukun, keluyuran pesta-pestaan, bapaknnya sibuk dengan duniannya.
dan akhirnya muncul si Anatagonis super creepy dengan senyuman misteriusnya. dialah si Dukun yang menurut saya nantinya akan berjasa besar karena telah menyadarkan mereka.

Adegan-adegan seram berseliweran disini, adegan gantung diri yang wow bikin ane merem, dan sebagainya. dan taraaa adegan paling Nggilani banget ketika para zombie Indonesia mulai bermunculan! bujubuneng, ane skip aja nih scene!

Dan yang paling Emezing itu justru adegan si Dukun yang kemudian dengan free gitu mengakui bahwa dia adalah dukun yang menyamar jadi pembantu rumah tangga mereka, dengan dandanan super menor, nih orang dandannya cepet amat!
Dan yang paling cetar adalah, si Dukun inih dengan jujur mengakui perbuatannya dan si Dukun ini justru ceramah berdakwah dan ini marai aku ngguyu kel-kelen . sumprit! dia ngomong gini waktu di tanya para korban " kamu siapa sebenarnya?"

"Ah ah ah ah ah, aku akan mendatangi orang-orang yang tidak beriman seperti kalian, orang yang hanya menjadikan agama sebagai kedok dan aku akan menghancurkan kalian ih ih hi hi"
dan setelah itu bla bla bla si dukun dikalahkan oleh seorang ustadz! 

Dan memang masih banyak kelemahan sih, yang bikin ane nyesel kenapa ane gak nonton dari dulu, ane nonton setelah ane disuguhi film-film horror macam Conjuring dan lain sebagainya, alhasil efek dan kualitas aktingnnya kelihatan banget dah! tapi tenang nuansa horror dan creepynya tidak hilang sedikitpun!

Dan yang paling keren, film ini sebenarnya adalah film dakwah, yang intinya orang yang tidak pernah sembahyang akan diganggu setan, dan orang yang tidak beriman akan menjadi budak setan! dan ending dari film ini lumayan ngehe dan bikin penasaran! silahkan tonton sendiri, di youtub ada tuh! ha ha ha ha

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners