Update

Jumat, 01 Juli 2016

5 Tips Cara Menghemat Uang Saat Lebaran

5 Tips Cara Menghemat Uang Saat Lebaran
ilustrasi - image source : www.mandalaybay.com
Mbloogers.com -  Woy woy woy, gak terasa bentar lagi udah lebaran aja nih mbloo, udah lebaran keberapa nih dan ane masih jomblo lagi, edd dah malah baper! wus wus buang baper! yuhuuu moment lebaran memang juga moment yang paling ditunggu-tunggu mbloo, karena pastinya akan banyak silaturahmi, cek ileeh silaturahmi, padahal kenyataanya yang ditunggu-tunggu THR/Angpau, Pakaian baru, dan banyaknya makanan cihayy. Nah moment lebaran kali ini banyak sekali digunakan para emak-emak dan kawula muda untuk shopping belanja syalalal. serba new pokoknya! yaah bisa dimaklumi sih karena memang hanya setahun sekali, tapi ada baiknya kita gak boros-boros dan tidak berlebihan agar harta kita hemat mbloo untuk hari kemudian! Nah berikut ini mbloogers akan ngasih 5 Tips cara Menghemat Uang Saat Lebaran. check it out!

1. Bikin Daftar Belanja yang Perlu Aja!
Penting banget ini! daftar belanjaan yang akan dibeli apa aja, manfaatnya apa aja, penggunaanya berapa lama. ini sebagai bentuk koordinasi disiplin dalam berbelanja uhuyyy. yaak mbak maakk okey!

2. Pakai Alarm Belanja
Kamu perlu bawa jam weker atau hape bisa lah di aktifkan alarmnya, dengan memakai dasar daftar belanja, kamu harus disiplin waktu, semua daftar belanjaan terselesaikan dalam waktu yang tepat misal satu jam, kenapa? kalau kamu yang emak-emak atau cewek kelamaan berada di pusat perbelanjaan bisa dibayangkan apa yang terjadi. NOOOOOO

3. Jangan Bikin Stock
Kalau kamu bukan pedagang dan sebagainya pliis jangan nyetock belanjaan, mubadzir dan borosnya asli bikin bergidik! cobalah untuk seperlunya saja. gak usah banyak-banyak!

4. Cobalah Nengok di Belakang dan Bawah Kita
Ini suangat penting sekalee permisa! kenapa? dengan melihat orang yang tidak mampu kita akan berpikir panjang untuk melakukan pemborosan! banyak orang yang masih membutuhkan bukan?

5. Bersedekah
Walaupun gak perlu dipublikasikan dipamerkan kayak artis-artis, tapi ini perlu guna agar harta dan rejeki kamu selalu barokah dan berkah. jangan pernah berpikiran banyak mengeluarkan harta sedekah akan mengurangi harta kamu, justru akan sebaliknya, kembalinya itu bisa berbentuk berbagai macam, dikasih kesehatan, hidup tentram, dan sebagainya. cieee mendadak gue aliim nih!

Nah itu dia 5 Tips menghemat belanja saat lebaran nanti, so pergunakan dengan baik yaak! jangan lupa share artikel ini ke kerabat saudaramu agar mereka juga mendapatkan kemaslahatannya! oke!

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners