Update

Jumat, 13 Mei 2016

Mirrorless dan DSLR Kamu Milih Yang Mana ?

Dslr versus Mirrorless Camera
source : www.fototripper.com

Antara Mirrorless dan DSLR Pilih yang Mana?

Perkembangan kamera makin hari makin menggila banget mbloo, sekarang muncul berbagai merk kamera yang semakin lama semakin canggih. sampai ane sendiri kadang bingung mana yang mau dibeli dan al hasil gak jadi beli bukan karena bingung, tapi karena duitnya belum ada!

Di Dunia fotografi sendiri kita mengenal 2 jenis kamera DSLR atau Digital Single Lens Reflection dan Mirrorless. Apa sih yang dimaksud dengan DSLR masih bingungkah kamu?

Jadi cara gampangnya DSLR ituh kamera yang bodynya agak sedikit gede dan berat dikit, karena didalamnya ada cermin pantul untuk melihat, jadi apa yang kamu lihat apa yang kamu dapat. sedangkan mirrorless adalah sedikit kaca artinya dalamnya gak ada kaca cerminnya, jadi kalau kita intip lewat layar viewfinder kita melihat LCD, gambar yang sudah melalui sensor, sedang DSLR yang kita lihat di viewfinder pantulan dari kaca tanpa melalui sensor, tapi kalau di lihat lewat layar lcd dibelakang ituh udah lewat sensor juga.

Terus kamu milih yang mana? pada dasarnya kegunaanya sama aja, kualitasnya sama aja, dilihat dari perkembangannya sih Mirrorless makin banyak dicintai tapi DSLR pun juga tidak ditinggalkan.

Lantas bijimane dong mbloo dengan kasus diatas?
Gak perlu bingung-bingung, kalau kamu memang fotografi sebagai pekerjaan ane saranin sih beli dslr saja, nah untuk yang fotografi sebagai hobi dan sebagainya bisa memilih mirrorless, tapi yang perlu diingat hampir kualitasnya sih sama aja, tergantung harga! untuk bikin film-film pun antara dslr dan mirrorless juga sepadan, bahkan yang mirrorless pun mulai ada yang bisa memiliki frame 4K WOW!

Jadi Sebenarnya kamu gak perlu bingung, kalau ane sendiri punya duit lebih, yaa ane beli dua-duanya lah. ha ha ha ha. Silahkan di diskusikan menurut kalian sendiri gimana coba? milih yang mana?

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners