Update

Rabu, 11 Mei 2016

Jani Bocah 10 Tahun Menemukan Bugs Instagram

Instagram bug
instagram
Jani, bocah asal Finlandia yang jenius ini mampu menemukan celah Instagram mbloo, anak ini baru berusia 10 tahun telah menemukan sebuah celah keamanan di Instagram, yang membuatnya mendapat hadiah sebesar USD 10 ribu atau sekitar Rp 132 juta (USD 1 = Rp 13.250).

Bug atau celah keamanan yang ditemukan oleh bocah asal Helsinki, Finlandia tersebut membuat seseorang bisa menghapus komentar dari pengguna lain. Menurut Facebook pemilik dari  Instagram, celah ini langsung mereka perbaiki setelah ditemukan.
 
Tak tanggung-tanggun facebook pun langsung memberi hadiah Jani, yang membuat bocah ini menjadi orang paling muda yang pernah menerima bayaran dari Facebook untuk celah keamanan yang ditemukannya.

Jani menemukan bug pada Februari lalu, yang kemudian langsung ia beritahukan ke Facebook melalui email. Kemudian engineer keamanan Facebook membuatkan akun khusus bagi Jani untuk membuktikan teorinya itu.

Saat diwawancara, Jani menyebut uang dari Facebook itu akan ia gunakan untuk membeli sepeda baru, peralatan sepak bola dan komputer untuk saudara laki-lakinya.

Facebook sendiri mengaku secara total sudah membagikan uang hadiah sebanyak USD 4,3 juta bagi para penemu celah keamanan sejak 2011 lalu. Banyak perusahaan lain yang menerapkan teknik sejenis untuk menemukan celah keamanan di sistem keamanannya, karena dinilai cukup efektif. kalian mau dapet duit dari facebook mbloo? cari aja kelemahan facebook dan kawan-kawannya. be Jenious brooohhh..

sumber : detikInet - BBC

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners