Update

Rabu, 11 Mei 2016

Google Mencoba Menghitamkan Hasil Pencarian

Google
google
Google tampaknya sedang bereksperimen lagi mbloo, kali ini bereksperimen dalam warna, kali ini dia bereksperimen dengan warna baru untuk tampilan hasil pencarian. Warna biru yang biasa menghiasi halaman pencarian, akan berubah menjadi hitam.

Biasanya kan, Google menampilkan judul link dengan nama biru dan URL-nya berwarna hijau. Judul link yang sudah diklik akan berubah warna menjadi ungu sebagai penanda kalau udah dibuka.

Namun sayangnya mbloo, tidak semua pengguna 'beruntung' bisa melihat perubahan judul link menjadi hitam, karena uji coba ini dilakukan secara terbatas hanya untuk pengguna tertentu.

Tapi sepertinya jika jadi diaplikasikan perubahan ini, akan lebih banyak pengguna yang tidak menyukai perubahan warna di halaman pencarian. Sejumlah pengguna yang mengalami perubahan ini berkomentar melalui Twitter.

"@google Terimakasih sudah membuat semua hasil pencarian jadi hitam. Sekarang saya tidak bisa membedakan mana yang sudah diklik dan mana yang belum. Kerja yang bagus," sindir pengguna bernama Martin Fischer.

Ternyata ini bukan pertama kalinya Google mengujicoba warna baru untuk link pencarian. Sebelumnya beberapa pengguna juga mengeluhkan perubahan warna biru dan ungu di hasil pencarian melalui Twitter.

Seperti diketahui, perusahaan internet seperti Google tidak asal dalam memilih warna. Di balik warna yang diaplikasikan, tentu ada alasannya.

Menanggapi keluahan dari beberapa user Google hanya memberikan keterangan yang tidak mengungkap informasi detail. "Kami selalu menjalankan eksperimen berskala kecil dengan desain halaman hasil pencarian. Kami tidak yakin apakah hitam akan dipilih menggantikan biru," kata juru bicara Google
 
sumber : detikInet

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners