Update

Senin, 30 Mei 2016

Facebook dan Microsoft bekerja sama 'menanam' Marea di dasar Samudra Atlantik

Facebook dan Microsoft bekerja sama 'menanam' Marea di dasar Samudra Atlantik
ilustrasi ; sumber www.nepheleproject.eu
Marea apa itu marea mbloo? itu adalah nama kabel fiber optic hasil kerjasama antara facebook sama microsoft mbloo, Kabel tersebut akan membentang sejauh 6.600 km dari Virginia, Amerika Serikat (AS) sampai Bilbao, Spanyol. wedannn tenan pokok e!

Kabel tersebut diklaim mampu menghantarkan data dengan kecepatan 160 Tbps (terabits per detik). Facebook menyebut Marea akan jadi kabel yang melintasi Atlantik dengan jalur data paling besar.

Proyek penanaman marea ini dijadwalkan akan dimulai pada Agustus mendatang dan selesai pada Oktober 2017. Namun, Facebook menolak mengungkap dana yang dihabiskan untuk proyek Marea ini.

Mereka menyebut bahwa kehadiran Marea akan membantu mereka untuk mendukung ledakan konsumsi data dan pertumbuhan penggunaan cloud dan layanan online yang sangat cepat.

Untuk Facebook sendiri, Marea akan menyediakan jalur data yang lebih efisien tak cuma ke Eropa namun juga ke Afrika, Timur Tengah dan Asia. Yaitu negara-negara di mana Facebook sedang mencoba mejejakkan kakinya.

Marea sendiri akan diurus dan dioperasikan oleh Telxius, sebuah perusahaan infrastruktur telekomunikasi yang dibentuk Februari lalu oleh Telefonica, perusahaan telekomunikasi yang dulunya dimiliki oleh pemerintah Spanyol.

Makin maju ajah tuh raksana Internet! ok we wait kelancarannya yaa broo.

sumber : DetikInet

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners