Update

Rabu, 11 Mei 2016

Cara Agar Otak Encer Ala Technopreneur adalah Dengan Tidur Siang!

source :Reuters
Mbloo kalian pengen punya otak encer yang cerdas kagak? nah berikut ini salah satu artikel yang ane dapet dari detik mengenai cara agar otak kita encer. Nah biasanya Karyawan yang suka tidur siang di kantor sering banget dicap malas bahkan pemalas mbloo. Namun di banyak perusahaan startup perusahaan digital rintisan di China, hal itu adalah biasa. Bahkan kantor sering jadi tempat tinggal. jadi nge flow enak gitu aja di kantor mbloo.

Dai Xiang, entrepreneur teknologi di Beijing yang baru saja mendirikan startup cloud computing BaishanCloud, yang belum lama ini membuka kantor. Salah satu hal pertama yang dilakukannya adalah memastikan ada 12 kasur yang bertebaran di area kantor. widih nyaman banget bayangannya.

"Di bidang teknologi, aktivitas otak banyak dilibatkan. Karyawan membutuhkan waktu untuk menemukan inspirasi. Area untuk beristirahat yang kami sediakan bukan hanya buat tidur di malam hari, siang hari juga oke," kata Dai (Reuters)
 
Tidak masalah karyawan tidur atau tinggal di kantor selama mereka mampu membereskan pekerjaannya sesuai deadline. Bisnis startup yang sedang booming di China memang membuat karyawan dituntut bekerja keras.

"Pertumbuhan perusahaan internet China begitu cepatnya. Saya telah mendatangi Amerika Serikat dan lingkungan kompetitif di sana bahkan tidak seintens di China," kata Cui Meng, General Manager di startup data bernama Goopal.

Cui Meng mengatakan, programmer di perusahaannya selalu bekerja lembur setiap hari. Agar tidak terlalu stres, mereka diizinkan tidur siang dan juga tidur malam di kantor. Bisa di kursi atau di sofa yang disediakan.

Beberapa perusahaan teknologi mengizinkan karyawan tinggal di kantor selama hari kerja. Lu Zhanyu yang bekerja di startup DouMiYouPin di Beijing misalnya, memilih tinggal di kantor dari hari Senin sampai Jumat. Baru saat weekend, dia pulang ke rumah.

Semua dilakukan secara nyantai Dari mandi, makan dan tidur semua dilakukannya di kantor. "Kami harus bangun setengah sembilan pagi karena karyawan yang lain mau datang," tutur Lu.

Meski dibayar lebih dan bisa menghemat karena tinggal di kantor, tetap ada konsekuensinya. Misalnya merindukan keluarga atau jadi jarang bersosialisasi. Banyak juga yang kesulitan punya pacar.

"Anak-anakku kadang merindukanku. Itulah yang membuatku sedikit merasa bersalah," kata salah seorang karyawan. ealaah. Nah bagi kalian yang pengen nih punya otak encer cari pekerjaan yang memperbolehkan tidur siang atau bol;eh nyantai-nyantai. ha ha ha ituh kenapa karyawan facebook ama google cerdas-cerdas, kerjanya aja kayak gitu nyantainya.

sumber : detikInet

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners