Update

Kamis, 21 April 2016

Stadion Utama Gelora Bung Karno di Pastikan Menjadi Venue cabang Atletik

 
Stadion Utama Gelora Bung Karno di Pastikan Menjadi Venue cabang Atletik
Add caption
Stadion Utama di Gelora Bung Karno hampir bisa dipastikan akan menjadi venue atletik di Asian Games 2018 mendatang. hal ini diperoleh usai melakukan rapat penentuan lokasi bersama Asian Athletics Association (AAA), bersama pihak PPK GBK, Kemenpora, PB PASI dan Satgas Infrastruktur Asian Games.

Rapat yang berlangsung di Kantor PPK GBK itu, ada keyakinan bahwa cabang atletik akan digelar di Stadion Utama. Sedangkan Stadion Madya sendiri akan menjadi tempat untuk latihan. Alasannya, sejak awal Stadion Utama sudah masuk dalam proyeksi pembangunan sebagai venue atletik, sementara Stadion Madya menjadi tempat latihan.

Sedangkan menurut mereka jika diubah akan membuang waktu serta biaya. Terlebih lagi birokrasi Indonesia cukup panjang akan membuat pembangunan jadi molor.

"Kami dari PB PASI sebenarnya bukan mendorong untuk memilih Stadion Madya, tapi hanya memberi masukan. Toh, waktu awal mengusulkan Stadion Utama juga kami. Kami menerima saja jika itu digelar di Stadion Utama," kata Sekreatris Jenderal PB PASI, Tigor Tanjung, usai rapat, Rabu (20/4/2016 kepada detik.

"Tapi kalau dari hasil rapat tadi memang lebih ke Stadion Utama, karena itu sudah menjadi keputusan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pihak PUPR berpatokan pada keputusan awal karena mereka dikejar waktu jadi negara ini kan birokrasinya sangat ribet, apalagi soal duit ," tambahnya.

Anggota Satuan Tugas Infrastruktur Asian Games, Dadang Supriandoko, mengatakan baik Stadion Utama maupun Stadion Madya keduanya sama-sama akan direnovasi. Hanya saja untuk spesifikasi renovasinya berbeda.

"Seperti SUGBK sudah memenuhi standar hanya memang lintasannya perlu diganti menjadi lintasan sintetis, dari sebelumnya lintasan gravel. Tribun penontonnya juga perlu diperbaiki. Begitu dengan Madya akan diperbaiki dari segi asrama, bangku penonton, untuk menyesuaikan spesifikasi kelas dua," ucapnya

detiksport

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners