Update

Rabu, 06 April 2016

Mempertanyakan Kebenaran Kisah Genta di Kaskus Diary Keluarga Kasat Mata


dIARI MISTERI KELUARGA KASAT MATA genta di kaskus



Mbloogers gimana kabarnya semua? Sudah banyak kisah keren di Kaskus yang baru booming saat ini? Bahkan masuk ke situs2 terkenal juga mbloo, yapz kisah dari seorang kaskuser yang menceritakan pengalaman misterinya yang konon based of true story di kasi judul Diary Misteri Keluarga Tak Kasat Mata, berlatar belakang kota Yogyakarta di sebuah tempat kerja yang mewah tapi angker! Kisah tersebut adalah cerita lamanya saat bekerja di Jogja.
Sedikit ringkasan Diari Misteri Keluarga Kasat Mata yang ditulis oleh Genta dengab akun Instanegara di Kaskus.


"Dia bersama rekan kerjanya menepati gedung baru untuk tempat kerja mereka, kejadian dimulai dengan lampu mati dan kejadian dikamar mandi, lalu kejadian demi kejadian aneh datang! Dan bla bla bla"
Ane pribadi baca ceritanya juga emang agak serem geli geli gitu mbloo, tapi ane mengacungi jempol buatgenta bukan karena based of true storynya. Tapi karena cara penyampian alur cerita yg dekat dengan keseharian kita sehingga bener2 terkesan merinding dingin gitu.
ditambah lagi genta menyisipkan musik musik pendukung! Ditambah lagi muncul berita yang mengatakan karena genta di teror makhluk aneh, dia menghentikan ceritanya.




Mari kita mulai mengulik dan mempertanyakan kebenaran cerita ini dari alur demi alurnya, ane emang pribadi yang sangat sulit percaya terhadap kisah yang tidak nalar mbloo, tapi disini ane gak akan mengajak kalian untuk percaya ama opini ane, terserah soal percaya atau tidak ane cuma mau beropini dari segi rasional.


Ane tidak akan mengatakan bahwa genta bohong denfan penampakan yang dia lihat, karena memang hal hal ane bisa muncul kapan saja didepan kita namun secara rasional hanya muncul di kepala kita! Secara fakta makhluk berbeda zat bahkan dunia ehy bisa dengan gampangnya muncul secara vulgar dan brutal?


Penulisan yang profesional, dia memulai kisah dengan setting lampu mati dan kamar mandi, itu adalah ide brilian awal pertama untuk menakuti pembaca, karena setting dan keadaan tersebut sangat dekat dengan kehidupan kita. Dia mengutip film Ju-On itu adalah kesalahan, bahwa dia mang bisa jadi terpengaruh dan "terinspirasi" dari scene film tersebut.


Ane tidak mengatalan bahwa cerita genta adalah bualan, saya mempercayai tentang kejadian yang memang faktanya bisa terjadi terhadap siapa saja. Bahkan saya sendiri pernah mengalaminya, contoh kecil saat saya bekerja ditempat baru dimana saya sering merasa ada temen saya yang lalu lalang berjalan dibelakang saya namun tidak ada yg mengaku kalau teman saya berjalan disitu, dikamarmandi juga teman saya bilang katanya ada yang mengetuk ketuk pintu, teman saya satunya mengatakan rekan saya diikuti anak kecil. Gimana?


Namun yang benar-benar saya pertanyakan penampakan frontal si nenek bermukena menengok dijendela, adalah hal rasional seorang manusia yang sebenarnya ada dositu, justru penggalan cerita nenek teraebut membuat saya menjadi tidak takut, karena justru mengurangi esensi horror based storynya. Justru yang sangat seram penggalan kejadian dikamar mandi lampu mati, munculnya rambut kayak ijuk justru membuat saya tidak takut.


Genta seoranf Kaskuser addict, kenyataannya dia aktif mereply komentar, menarik pembaca untuk memberikan cendol, dia terlihat sangat ingin threadnya bisa dibaca banyak orang, tapi saya tidak menuduh genta kemudian dia ingin mencari ketenaran! Bukan itu, saya menganggap genta adalah penulis pintar cerdas dalam menakuti pembacanya. Sebagai opini saya, jika kita ingin menshare kisah nyata kita, secara naluri biasa harusnya kita tidak peduli dengan hal-hal familiar di Kaskus seperti rate dan sebagainya, dan yang bikin cerita ini sangat hidup dan terlihat profesionalnya genta menyisipkan flashback kisah kisah dahulu, profesional bukan? Tapi itu sisi terbaik dari penulisannya.


Inti dari opini ini, saya tidak menggiring pembaca untuk menolak keabsahan cerita genta, namun pribadi ane sendiri saya berterimakasih ke Genta, karena menginspirasi saya dalam hal penulisan, semoga ada produser yang tertarik dengan kisah genta dan memfilmkannya. Ane sampai saat ini masih menunggu kelanjutan dari kisah Genta sendiri di Kaskus ho ho..

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners