Update

Sabtu, 30 April 2016

Horror Story | " Sebuah Pekerjaan " Bagian 1 ( Interview )

ilustrasi - source image :
www.ci.coon-rapids.mn.us
Sebuah Pekerjaan
oleh Dean Mchm 

Interview Part I

Berjam-jam saya menghadap layar komputer, ketik sana-sini, buka link satu persatu untuk mencari info lowongan pekerjaan, sudah kurang lebih 5 bulan semenjak lulus belum juga menemukan pekerjaan yang tepat! akhirnya saya mendapati sebuah website namun dari tampilannya sedikit unik menurut saya. kubaca dengan teliti dan "yapz.. ini yang kubutuhkan" gumamku, sebuah lowongan pekerjaan menjadi tenaga administrasi di sebuah sekolah swasta di wilayah Yogyakarta Utara, langsung ku keluarkan handphone dan menelephone ke kontak yang tertera didalam website,
tuut tuuut tuut
Tidak diangkat! kucoba berkali-kali tetap sama hasilnya. lalu ku berinisiatif untuk mengirim Pesan-singkat menanyakan apakah lowongan yang ada di website masih tersedia. lalu handphone kututup serta kumatikan laptop dan kemudian tidur.
Malam hari saat sedang makan malam bersama keluarga seperti biasa, sebuah pesan-singkat masuk, nomernya hanya 4 digit! kubuka

"Selamat malam saudara feri, Kami dari Sekolah ************** ingin memberitahukan bahwa lowongan masih ada, anda bisa datang untuk melakukan interview, besok sore jam 4, jangan lupa untuk membawa berkas yang telah intruksikan"

hati ini langsung senang dan berdebar-debar, rasanya seperti mendapatkan keberuntungan yang indah, tapi masih ada yang mengganjal, kenapa sore hari? oh mungkin karena pagi mereka sibuk.




hari selanjutnya

Semua berkas telah komplit, kini aku harus segera bergegas menuju ke tempat interview, karena memerlukan waktu perjalanan kurang lebih 3 Jam, harus membawa uang yang cukup, dan berangkat siang. siang itu suasana sangat terik, asap-asap polusi kadang membuatku geram namun aku malu sendiri, geram tapi aku sendiri bawa motor yang juga ikut menyumbangkan polusi. 

Setelah beberapa kali sempat kebingungan lokasi, akhirnya dengan google map dan GPS aku bisa sampai sana, lokasinya lumayan sepi lingkungannya, namun sangat asri dan sejuk.
 
ilustrasi - image source :
www.eeo.ed.ac.uk
Beberapa menit kemudian, ku dihadapkan dengan sebuah bangunan megah yang Indah, sebagian para siswa ternyata masih belum sekolah, mereka bermain-main dihalaman sekolah. aku langsung masuk, motor ke parkirkan di tempat parkir. Siswa-siswa tampak sangat sehat-sehat dan ceria, mereka semua masih SMP dan itu menyenangkan. namun sayangnya tidak ada yang mau menjawab sapaanku, dengan langkah pasti aku masuk ke ruangan administrasi yang sudah terlihat dari kejauhan. Gaya bangunan disini cukup unik, Indonesia Yogyakarta tapi gaya bangunannya seperti bangunan tua di eropa.

Dengan mengetuk perlahan, aku masuk ke ruangan administrasi, terdengar jawaban lembut dari dalam.
"Silahkan masuk"
"permisi" ucapku lirih

Saat berada didalam, kenapa ruangan kosong? ruangan rapi dan bersih. 
"Permisi, selamat sore" ucapku kembali
namun tidak ada jawaban.

ku mencoba melangkah mundur perlahan keluar dari ruangan, menengok ke kanan dan melihat kehalaman sekolah, kosong. kemana para siswa?
dari arah kiri terdengar suara lirih
"Mas silahkan kemari"
"hah" kagetku
Seorang wanita dewasa berdiri menyapa dan langsung membalikkan bada berjalan menuju arah lebih dalam ke lokasi sekolah. entah kenapa tanpa pikir panjang aku mengikuti dia. 
"hmmmm aku harus berpikir positif" ucap dalam hati. aku terus berjalan mengikuti wanita tersebut.

Continued

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners