Update

Rabu, 13 April 2016

Grand Theft Auto V Versi Online Raih Pendapatan Rp 6,5 Triliun

Grand Theft Auto V Versi Online Raih Pendapatan Rp 6,5 Triliun
image source www.rockstargames.com

GTA V Raih Pendapatan sampai Rp 6,5 Triliun

Hayo siapa yang gak kenal dengan game populer satu ini! yuhuu seri game ini sudah mencari seri ke 5, dan guae masih aja main yang San Andreas (facepalm).

Nah tau gak mbloo bahwa GTA 5 mode Online ini meraih pendapatan yang banyak gila! Mode permainan multiplayer online yang disuguhkan GTA V sejatinya bisa dimainkan secara cuma-cuma, selama pengguna berlangganan PlayStation Plus atau Xbox Live Gold. Hanya saja, Rockstar Games menawarkan opsi mikrotransaksi bagi gamer yang ingin mempercepat proses bermainnya.

Dari hasil mikrotransaksi tersebut Rockstar meraup keuntungan mencapai hingga USD 500 juta atau sekitar Rp 6,5 triliun (USD 1 = Rp 13.100). Angka ini dipaparkan oleh mantan Presiden Rockstar North, Leslie Benzie dalam sebuah gugatan kepada induk perusahaan Rockstar, Take-Two Interactive.

Ceritanya dalam gugatan tersebut Benzie menuntut pembayaran royalti USD 150 juta atau sekitar Rp 1,9 triliun yang belum ia dapatkan. Gugatan tersebut dilayangkan sebagai bentuk permintaan kejelasan akan program royalti kepada pegawai senior yang dicanangkan Take-Two Interactive tahun 2008 silam.

Merasa di gituin royaltinya yang tak kunjung dibayar, Benzie pun mengajukan kasus ini ke meja hijau. Ia merasa tidak terima, apalagi mengingat mikrotransaksi GTA V meraih margin keuntungan hampir mencapai 100%.

"GTA Online memiliki potensi untuk mencapai margin keuntungan terbesar dari semua waralaba GTA yang pernah dibuat," tutur Benzine dalam tuntutannya 

detikNet

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners