Update

Senin, 25 April 2016

Fakta Pembuatan Film Titanic yang Jarang di Ketahui

Fakta Pembuatan Film Titanic yang Jarang di Ketahui
google image

Fakta Pembuatan Film Titanic

Hi mbloo, siapa yang belum pernah nonton Film Titanic? hari gini gak kenal sama film titanic, oh noooo.. film legendaris buatan sutradara kece Mr. james cameroon ini sukses meraup keungtungan yang luar biasa keren dan hebat! filmnya sendiri juga keren sekaleee. dibalik filmnya yang gila kerennya, ada fakta menarik dibalik pembuatannya, sebenarnya sudah banyak yang membahas fakta-fakta unik seputar titanic, tapi ane mau membeberkan fakta lain yang jarang diketahui! let's check it out!

1. Dana Pembuatan Film Titanic Lebih Besar daripada Dana untuk pembuatan Kapal Titanic yang asli. ini beneran loh mbloo, bahkan sampai Sutradaranya rela memotong gaji demi dibuatnya film ini!

2. Adegan Orang-orang akan naik Titanic sebenarnya dibuat terbalik. Jadi gini, saat pembuatan set kapal titanic arahnya beda dari arah berangkat kapal titanic yang asli. menyiasati hal tersebut saat editing filmnya di mirror/ dibalik, saat syutingnya tulisan White Star di gedung itu di buat terbalik, tulisan-tulisan yang ada dimobil juga dibuat terbalik, agar saat film dibalik saat proses editing tulisan menjadi benar.
 
Fakta Pembuatan Film Titanic yang Jarang di Ketahui
wikipedia
3.  Sebagian besar Set di Film dibuat dengan Set bongkar pasang dan juga miniatur. untuk CGI nya sendiri, yang dibuat hanyalah Lautan (tidak semuanya) es yang berjatuhan saat ditabrak, dan hampir keseluruhannya dibuat berdasar model miniatur.

4. Set Kapal Titanic dibuat miring beneran, tapi agar terlihat lebih miring lagi, kameranya dimiringkan.

5. Saat proses tenggelam, yang ditenggelamkan cuman yang bagian depan saja, yang belakang sudah gabungan dengan miniatur.

6.  Proses saat ruangan pesta makan ditenggelamkan proses yang melelahkan, ditata rapi dengan komplit, piring, gelas , dll yang banyak, ditenggelamkan perlahan hanya untuk percobaan, lalu di tata kembali untuk di rekam.

7. Saat para stunt latihan, untuk adegan buritan tegak dan orang-orang terperosot kebawah, ada yang jatuh beneran namun dapat ditangkap, lalu saat syuting bagian bawah dikasi kasur sama sebagian besar diganti CGI pemerannya.

8. Adegan orang-orang yang terperosot kebawah didalam kapal, di tubuh mereka dikasih roda agar bisa menggelinding dengan lancar.

9. Adegan Pertama film yang memperlihatkan kapal selam menyelam di bangka kapal sebenarnya itu hanya miniatur, dan bukan didalam air, melainkan ruangan gelap serta dikasih asap. saat penyelaman asli ke bangkai kapal titanic, terlalu gelap sehingga hasil syuting kurang bagus.

10. Saat diperlihatkan robot selam ke ruangan-ruangan titanic yang dipenuhi air, itu adalah set asli yang dibuat rapuh lalu ditenggelamkan kedalam kolam besar.

dan sebenarnya masih ada banyak lagi, mungkin kalian bisa menambahinya mbloo? atau lain waktu ane sambung lagi, itu kalau kalian maun! dah yee, ane mau berlayar ama Mbak Rose dulu di pucuk kapal sambil nyanyi my hearth will go on. terooooorrrtt

 

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners