Update

Kamis, 28 April 2016

Drone yang dikendalikan dengan Otak akan segera Menjadi Kenyataan

Drone yang dikendalikan dengan Otak akan segera Menjadi Kenyataan
image source : youtube - florida university
Sudah tahu drone kan mbloo? namun kayaknya lebih tepatnya quadcopter deh, tapi drone juga tepat sih ha ha ha, nah drone biasa dikendalikan dengan remote kontrol tanpa kabel! buat digunakan balapan maupun syuting apa gitu kek! nah di luar negeri nih tepatnya di Universitas Florida, Drone di uji coba di kontrol dengan otak! Bilang We O We donk!

Human-Experience Research Lab (HXRL) di University of Florida mengklaim telah menciptakan jenis drone yang dikendalikan dengan otak. Dengan Menggunakan Perangkat  Tekhnologi Emotiv Emotiv brain computer interface (BCI), yang memanfaatkan EEG data aktivitas otak apa itu EEg? gue juga belum tahu mbloo, Pengguna harus fokus pada grafis yang tampil dalam program perangkat lunak yang ada di layar komputer/laptop dan dalam otak harus berpikir mendorong ke bahwa ke depan grafis yang dia lihat, sehingga menghasilkan sinyal listrik yang mempengaruhi lintasan pesawat tak berawak.Para peneliti telah melakukan percobaan dengan pesawat tak berawak ini. Berdasarkan video terbaru di bawah bisa dilihat percobaan ini masih belum sepenuhnya sempurna mbloo, masih perlu dikembangkan dan diteliti lagi, dalam video drone masih dijaga agar kalau sewaktu-waktu jatuh gak rusak, maha woyy.. gimana mbloo, keren mode Badai ini mahh..

Tonton Videonya gih
Sumber : Mashable dan braindronerace 

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners