Update

Sabtu, 23 April 2016

Bersama Marinir dan Organisasi Lintas Agama Pemuda Muhammadiyah Launching Clean Pray Love

Bersama Marinir dan Organisasi Lintas Agama Pemuda Muhammadiyah Launching Clean Pray Love
detikcom
Pagi ini adalah pembukaan Festival Milad 84 Tahun Pemuda Muhammadiyah. Acara festival akan berlangsung April-Mei. Acara puncak 26 Mei di Gedung Dakwah Muhammadiyah,” berikut ucap Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dalam jumpa pers di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/4/2016).

Dalam jumpa pers ini turut hadir juga mantan Ketua PP Muhamadiyah Din Syamsuddin, Komisioner KPI Fajar Arifianto Isnugroho, dan perwakilan Mabes Marinir TNI AL Kolonel TNI AL Markos.
Kehadiran perwakilan Marinir terkait dengan gerakan Clean, Pray, Love yang menjadi sebuah terobosan berkemajuan Pemuda Muhammadiyah yang hendak diluncurkan. Seperti halnya Marinir juga memiliki program “Save Our Littoral Life”.

Melalui Gerakan Clean, Pray, Love ini Pemuda Muhammadiyah akan bekerja sama dengan berbagai organisasi lintas agama lain melawan perubahan iklim. Selain itu, gerakan ini juga memiliki program membersihkan rumah ibadah lintas agama.

Clean yang berarti membersihkan rumah ibadah bersama teman-teman lain lintas agama. Pray di artikan mencerminkan kerukunan antarumat beragama, dan Love mencintai lingkungan dan antar sesama umat beragama, seperti yang dijelaskan dahnil azhar.

Tak hanya itu Muhammadiyah juga memiliki gerakan lain, yaitu berbagi makan. Mulai bulan Mei 2016 nanti, akan ada kantin gratis untuk orang miskin di halaman Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah. Setelah jumpa pers, Pemuda Muhammadiyah yang diwakili Dahnil melepas balon sebagai simbol dimulainya Festival Milad ke-84. “Akan kita ajak tokoh publik ikut melayani kaum dhuafa. Setiap abis salat jumat. Cara berpolitik Pemuda Muhammadiyah itu antikorupsi, advokasi dan berbagi dengan sesama. Kita nggak pakai politik praktis,” ujarnya.

Mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, mengapresiasi rangkaian acara yang dibuat Pemuda Muhammadiyah. Din sangat  mengapresiasi program Pemuda Muhammadiyah menanggapi isu-isu lingkungan, utamanya soal pemanasan global. “Masalah lingkungan salah satu problematika dunia apalagi dengan 2 penampakan yang menjadi momok, perubahana iklim dan pemanasan global,” ujar Din
 
sumber : Detik dan Sangpencerah.com

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners